Kamis , 29 Juli 2010, 23:24 WIB

BRI Syariah Yakin Lampaui Target Pembiayaan di IIMS

Rep: Yogie Respati/ Red: Budi Raharjo
Amin Madani/Republika
BRI Syariah
BRI Syariah

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--BRI Syariah optimistis dapat melampaui target pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotor (KKB) sebesar Rp 7,5 miliar pada International Indonesia Motor Show (IIMS) yang digelar hingga 1 Agustus 2010. Business Development KKB Manager BRI Syariah, Teguh Budiyanto, mengatakan melalui ajang IIMS tersebut prospek yang diperoleh BRI Syariah untuk menjaring pembiayaan KKB lumayan besar.

''Pada dasarnya prospek yang kita peroleh dari IIMS lumayan besar dan tampak prospeknya akan melebihi dari target untuk ajang ini. Bagian pemasaran juga yang selanjutnya akan menghubungi nasabah untuk menangkap prospek yang ada di IIMS ini,'' kata Teguh kepada Republika, Kamis (29/7).

Namun, sayangnya Teguh belum memiliki informasi mengenai pencapaian pembiayaan KKB di IIMS hingga hari ini. Untuk pembiayaan KKB BRI Syariah, dia membidik segmentasi pasar masyarakat yang berpendapatan tetap. Sedangkan dari jenis kendaraan, BRI Syariah memfokuskan pembiayaan pada kendaraan mobil yang telah dikenal masyarakat luas atau yang memiliki top brand, seperti Toyota, Honda, Suzuki, Mercedes Benz. ''Untuk pembiayaan KKB BRI Syariah memiliki plafon minimal Rp 50 juta hingga maksimal Rp 1 miliar,'' sebutnya.

Dalam event IIMS ini, tambah Teguh, pihaknya juga bekerja sama dengan sejumlah unit asuransi syariah untuk mengcover asuransi kendaraan bermotor, yaitu dengan Jasindo Takaful, ACA, dan Adira. Setelah event IIMS pihaknya juga akan menjalin kerja sama dengan asuransi syariah lainnya.