Ahad , 06 Juni 2010, 22:37 WIB

BRIngin Life Syariah Persiapkan Sertifikasi Agen

Rep: Yogie Respati/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Syariah (Illustrasi)
Syariah (Illustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – BRIngin Life Syariah tengah menyiapkan para agen untuk turut serta dalam sertifikasi agen asuransi syariah. Head of BRIngin Life Syariah, Muhammad Isman, mengatakan pihaknya telah mendaftarkan sejumlah agennya dalam sertifikasi tersebut.

“Melalui sertifikasi ini kita harapkan agen kita menjadi lebih professional. Selain itu juga benar-benar memahami asuransi syariah supaya tidak salah memberi informasi kepada masyarakat,” kata Isman kepada Republika di Jakarta, 5/6. Ia menuturkan BRIngin Life Syariah kini memiliki sekitar 100 agen dan di tahap pertama pihaknya mengikutsertakan 20 agen. Sisanya akan disertifikasi secara bertahap.

Isman mengungkapkan di tahun ini pihaknya pun berencana menambah jumlah agen syariah sebanyak 50 orang atau masing-masing 10 orang di setiap kantor cabang syariah BRIngin Life. Dengan penambahan jumlah agen tersebut ia pun optimis dapat mendongkrak pencapaian target di tahun ini. “

Target premi kita di tahun ini sekitar Rp 40 miliar dan pencapaiannya sampai saat ini sudah hampir setengahnya. Kita cukup optimis dapat mencapai target tahun ini,” kata Isman. BRIngin Life Syariah memiliki kantor cabang di Jakarta, Surabaya, Padang, Bandung dan Makassar.