Kamis 05 Oct 2017 19:52 WIB

Tim Republika Runner-up Kejuaraan Bulu Tangkis Antarmedia

Rep: Fitriyanto/ Red: Bilal Ramadhan
Tim Bulu Tangkis Republika berfoto bersama Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi dengan piala Juara II Kejuaraan Bulu Tangkis Djarum Antar Media 2017 di GOR Tanah Abang, Jakarta, Kamis (5/10).
Foto: Istimewa/Dok Pribadi
Tim Bulu Tangkis Republika berfoto bersama Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi dengan piala Juara II Kejuaraan Bulu Tangkis Djarum Antar Media 2017 di GOR Tanah Abang, Jakarta, Kamis (5/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, menutup secara resmi Kejuaraan Bulu Tangkis Djarum Antar Media 2017. Dalam ajang ini Tim Bulu Tangkis Republika akhirnya menempati peringkat dua kejuaraan tahun ini.

Setelah di partai final yang digelar Kamis (5/10) di GOR Bendungan Hilir Tanah Abang Jakarta Pusat, tim Republika harus mengakui tim kuat TVRI dengan 0-2. Di tengah dominasi media Televisi selama ini, Republika yang tidak diunggulkan berhasil membuat kejutan.

Sebelum tampil di Final, terlebih dahulu Republika menyudahi perlawanan Inews TV dengan skor 2-1. Pada babak final Republika berhadapan dengan TVRI. Sebelumnya di semifinal TVRI menang 2-1 dari NET TV.

Seperti sudah diperkirakan sebelumnya, sulit bagi Republika untuk mengalahkan TVRI, akhirnya Republika harus mengakui keunggulan TVRI dengan skor 0-2 dan harus puas menempati peringkat dua. Ganda pertama Republika Suryana/Kusnan kalah dua gim dari Sumarjo/Tides 14-21, 16-21. Ganda kedua Muzakki/Almaludin kalah 18-21, 15-21.

Sebagai juara wilayah zona Indonesia barat, TVRI berhak lolos ke babak grand final yang akan digelar 25-26 Oktober 2017 di Kudus, Jawa Tengah. Sementara Republika masih menunggu hasil zona wilayah lainnya.

Karena yang lolos secara otomatis hanya juara zona. Satu lagi untuk melengkapi empat tim di babak Grand Final akan dipilih oleh panitia Nasional Runner up terbaik.

"Tentunya kami sangat bersyukur bisa jadi runner up di kejuaraan tahun ini. Sungguh prestasi ini sangat di luar prediksi kami yang awalnya hanya ingin meramaikan kejuaraan. Ke depan, kami akan meningkatkan lagi kualitas bermain kami, terutama di nomor tunggal," kata Manajer Tim Republika, Bilal Ramadhan.

Imam Nahrawi, saat menutup acara menyatakan, "Kita bersyukur di tengah kesibukan kita masih sempat berolahraga. Terima kasih pada panitia dalam hal ini SIWO PWI Jaya yang selalu memfasilitasi aktivitas Olahraga teman-teman wartawan".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement