Kamis , 18 August 2016, 19:05 WIB

Festival Krakatau 2016 Siap Gaungkan Lampung ke Mancanegara

Red: Winda Destiana Putri
Puskompublik Kemenpar
Gubernur Lampung, Ridho Ficardo dan Sekjen Kemenpar Ukus Kuswara usai jumpa pers di Gedung Sapta Pesona, Kamis (18/8).
Gubernur Lampung, Ridho Ficardo dan Sekjen Kemenpar Ukus Kuswara usai jumpa pers di Gedung Sapta Pesona, Kamis (18/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai bentuk memeringati peristiwa meletusnya Gunung Krakatau pada 1883 silam, Festival Krakatau 2016 kembali dihelat. 

Mengusung tema Lampung The Treasure of Sumatra kegiatan ini akan mempromosikan keindahan juga daya tarik yang ada di kawasan tersebut. 
 
"Kami mendukung penyelenggaraan Festival Krakatau 2016. Kegiatan ini menjadi ajang pengenalan kekayaan alam dan budaya yang dimiliki Lampung kepada masyarakat," kata Ukus Kuswara, Sekretaris Jenderal Kementerian Pariwisata dalam keterangan resmi, Kamis (18/8). 
 
Dikatakan lebih lanjut, Gunung Krakatau merupakan ikon pariwisata Provinsi Lampung yang telah dikenal dunia. Festival Krakatau menjadi ajang puncak kreatifitas serta penghargaan terhadap seniman, budayawan, dan masyarakat Lampung. 
 
Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Gubernur Lampung, Ridho Ficardo menambahkan, Festival Krakatau merupakan agenda wisata tahunan yang sudah berlangsung sejak 1991. 
 
"Melalui kegiatan ini, kami juga mempromosikan pelbagai lokasi wisata seperti Pulau Pahawang, Teluk Kiluan, Gunung Krakatau, Air Terjun Putri Malu, Taman Nasional Way Kambas dan sebagainya," kata dia. 
 
Festival Krakatau 2016 akan berlangsung pada 21-28 Agustus 2016 di Bandar Lampung, Pesawaran, Lampung Selatan dan Kepulauan Gunung Berapi Krakatau. Kegiatan ini meliputi Jelajah Krakatau, Jelajah Semarak Budaya, serta Investor Summit.