Senin 04 Jul 2016 20:18 WIB

Liburan ke Manado? Inilah 10 Destinasi yang Perlu Anda Tengok

Snorkeling di Taman Laut Bunaken sambil bercengkrama dengan ikan-ikan cantik.
Foto: REPUBLIKA/Asep Nurzaman
Snorkeling di Taman Laut Bunaken sambil bercengkrama dengan ikan-ikan cantik.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO - Jangan takut menghabiskan libur Lebaran dan libur sekolah di Manado. Meski nuansa Lebaran dan budaya bersilaturahim khusus tak sedahsyat di Pulau Jawa, Manado punya segudang destinasi tingkat dunia yang sangat menghibur. 

"Yang pasti dan sudah dikenal luas, Manado punya Bunaken, wisata bawah laut yang keren dan sudah punya pamor. Ada juga Bitung, selat Lembeh untuk komunitas macro, barang-barang hidup yang kecil, untuk fotografi. Juga ada wisata alam yang lain, gunung, hutan, pantai, antarpulau, kuliner, semua ada," ujar Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya.

Lion Air sampai langsung membuka direct flight dari delapan kota di Indonesia memutuskan untuk membuka jalur penerbangan langsung dari delapan kota di Tiongkok ke Manado. Nah, bagi Anda yang memutuskan  menghabiskan libur Lebaran di Manado, ini 10 titik #PesonaLebaranManado, #PesonaKulinerManado, #PesonaIndonesia #PesonaLebaran #WonderfulIndonesia.

Taman Laut Bunaken

Tempat yang satu ini wajib Anda kunjungi bila sedang berada di Manado. Keindahan alam bawah laut yang ada di sini, bahkan membuat UNESCO menjadikan Taman Laut sebagai salah satu situs warisan dunia. Terlebih lagi, sepanjang Mei hingga Agustus adalah waktu terbaik untuk melakukan penyelaman di sini.

Setidaknya ada 39 titik penyelaman yang bisa anda nikmati di sini. Bagi anda yang hobi menyelam atau fotografi bawah air, tentu Bunaken akan menjadi surga bagi anda. Tapi bukan berarti Anda yang tidak bisa menyelam tidak bisa ikut menikmatinya. Di sini juga tersedia kapal selam khusus yang dindingnya terbuat dari kaca. Jadi anda tetap bisa menikmati indahnya alam bawah laut bunaken tanpa harus berbasah-basahan.

Pulau Siladen

Pulau Siladen juga memiliki kekayaan bawah laur yang tak kalah indahnya. Letak pulau ini di sebelah timur Pulau Bunaken.Namun bila Anda enggan untuk menyelam, pasir putih yang membentang di sepanjang pantai juga siap untuk anda jadikan sebagai tempat bersantai. Dengan sejumlah fasilitas penginapan yang ada di pulau ini, anda juga bisa menghabiskan waktu hingga berhari-hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement