Kamis , 30 Jun 2016, 20:15 WIB

Menpar Arief Resmikan Kepengurusan Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia

Red: Winda Destiana Putri
Republika/Winda Destiana
Pengukuhan Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya di Gedung Sapta Pesona, Kamis (30/6).
Pengukuhan Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya di Gedung Sapta Pesona, Kamis (30/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya hari ini resmi mengukuhkan Dewan Pengurus Pimpinan Pusat Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (DPP PUTRI) masa bakti 2016-2021.

"Kami menyambut baik kepengurusan DPP PUTRI yang baru ini. Semoga bisa mendatangkan 200 ribu wisatawan mancanegara (wisman) hingga 2019 nanti," kata Menpar Arief dalam sambutan pengukuhan DPP PUTRI di Balairung Soesilo Soedarman, Kamis (30/6).

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP PUTRI, Bambang Soetanto mengatakan dengan susunan yang baru dibentuk ini diharapkan bisa selaras dengan Kementerian Pariwisata dalam mendatangkan wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara.

"Tujuan dari DPP PUTRI ini tak lain adalah untuk memajukan pariwisata Indonesia khususnya di dalam taman rekreasi. Sehingga bisa menarik perhatian wisatawan dan tak kalah dengan negara lainnya," kata dia menambahkan.

Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) adalah wadah perjuangan kepentingan bersama para pengelola usaha taman rekreasi di Indonesia. Peran PUTRI adalah memajukan dan mengembangkan industri kepariwisataan untuk kesejahteraan masyarakat. PUTRI didirikan pada 10 November 1977 oleh sekelompok pimpinan objek wisata di Jakarta.