Kamis 28 Aug 2014 10:49 WIB
1-7 September 2014

Olimpiade Sains Nasional SMA

logo Olimpiade Sains Nasional
Foto: www.kemdikbud.go.id
logo Olimpiade Sains Nasional

REPUBLIKA.CO.ID, Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA dan sederajat akan digelar di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 1-7 September 2014.

OSN yang diikuti sekitar 1500 peserta direncanakan akan dibuka oleh Mendikbud M.Nuh bersama Gubernur Provinsi NTB, M Zainul Majdi, di Hotel Lombok Raya, Mataram, NTB.

Tujuan kegiatan OSN ini adalah:

1.    Menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat dikalangan siswa pada tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi, nasional dan internasional.

2.    Menjaring siswa-siswa unggul dibidang sains, matematika, fisika, kimia, komputer, astronomi, ekonomi, kebumian dan geografi untuk dipersiapkan menjadi anggota tim nasional dalam kompetisi internasional

3.    Memotivasi siswa agar lebih gemar belajar sains dan mempunyai karakter.

4.    Memacu peningkatan mutu pendidikan khususnya dibidang sains

5.    Menumbuhkan rasa kebangsaan dikalangan peserta didik

Hasil yang diharapkan dari kegiatan OSN ini adalah: Terciptanya suasana kompetisi yang sehat antar siswa, antar sekolah, dan antar provinsi di bidang sains, matematika, astronomi, ekonomi dan kebumian, dan terjaringnya siswa yang unggul di bidang sains, matematika, astronomi, ekonomi dan kebumian, serta terwujudnya persatuan dan kesatuan bansa di masa kini dan yang akan datang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement