Selasa , 11 September 2012, 20:12 WIB

Foke Raih Penghargaan Pendidikan Inklusif

Red: Taufik Rachman
Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo
Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo meraih penghargaan pendidikan inklusif dari menteri pendidikan sebagai ungkapan telah mewujudkan kondisi pendidikan yang baik di Jakarta.

"Saya menerima penghargaan dari Menteri Pendidikan terkait pendidikan inklusif di Jakarta. Maksudnya para siswa yang memiliki kebutuhan khusus dapat ditampung di sekolah-sekolah unggulan," kata Fauzi usai menghadiri acara halal bi halal dengan Komunitas Pendidikan Jakarta dan Ikatan Cendekiawan Jakarta, di Masjid At-Tien, Jakarta Timur, Selasa.

Penghargaan tersebut, sambung Fauzi, merupakan bukti bahwa pendidikan di ibukota sudah berjalan dengan baik, yakni tidak membeda-bedakan kondisi siswa. "Penghargaan ini merupakan sebuah kehormatan sekaligus motivasi untuk mewujudkan pendidikan yang lebih baik lagi di Jakarta," ujar Fauzi.

Fauzi menghimbau kepada seluruh pihak sekolah untuk lebih meningkatkan kualitas para pendidik, sehingga murid-muridnya juga ikut menjadi lebih baik.

"Pendidikan menjadi prioritas utama di DKI guna mewujudkan SDM berkualitas. Tentunya kita ingin lebih maju bersama-sama di masa yang akan datang dalam mewujudkan sekolah inklusi," kata Fauzi.

Fauzi mengungkapkan siswa berkebutuhan khusus harus mendapat perlakuan sama dengan siswa lainnya di sekolah-sekolah reguler.

Saat ini, Fauzi menambahkan, sudah terdapat sebanyak 476 sekolah inklusi di Jakarta yang terdiri dari 176 sekolah negeri dan 300 sekolah swasta

Sumber : antara