Jumat , 02 May 2014, 00:30 WIB

Kelompok Radikal Yahudi Kotori Dinding Masjid

Red: Didi Purwadi
AP
Pemukim Yahudi di Israel (ilustrasi)
Pemukim Yahudi di Israel (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Kelompok Zionis radikal, Selasa (29/4) waktu setempat, menyerang Masjid Al Rahmah di Faradese. Mereka menuliskan kata-kata pelecehan terhadap kaum muslimin dalam aksinya yang mereka sebut sebagai aksi “balas dendam”.

Faradese adalah sebuah wilayah yang terletak di puncak bukit Karmel. Letaknya sekitar 30 km ke arah barat Haifa dan sebelah timur pantai laut Mediterania di persimpangan utama yang biasa disebut Faradese.

Faradese menjadi tempat dimana warga Palestina tinggal paska Nakbah (dijajah Israel tahun 48). ''Disanalah terdapat Masjid Al-Rahmah,'' sebut laporan situs Pusat Informasi Palestina yang dikutip pada Rabu (30/4).

Radio Zionis yang melansir pernyataan komandan kepolisian Israel, Mayor Jenderal Hecha Dawton, mengklaim bahwa kepolisian sangat mengkhawatirkan kejahatan ini.

Pihaknya akan menangani kasus ini dan akan mencurahkan segala kemampuan dan media yang ada termasuk UU untuk mengungkap kasus ini. Pihaknya berjanji akan menyeret pelaku ke pengadilan.