Kamis , 27 May 2010, 17:39 WIB

Doakan Sang Istri, Habibie Gelar Tahlilan

Rep: c29/ Red: irf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Untuk mendoakan almarhumah istrinya, mantan presiden Indonesia BJ Habibie mengadakan tahlilan di kediamannya, Rabu (26/5). Pengunjung memadati acara tersebut. Mereka membacakan surat yasin sejak ba’da Maghrib. Setelah shalat Isya mereka membaca Asmaul Husna dan mendengarkan siraman rahani dari pimpinan Emotional Spiritual Quotion, Ary Ginanjar. Tidak lupa mereka membacakan Al-Fatihah untuk almarhumah.

Setelah itu para pengunjung bersalaman dengan BJ Habibie. Tampak Habibie duduk, tidak kuasa berdiri. Dia didampingi putranya Ilham Habibie yang mengenakan batik coklat. Habibie juga mengenakan pakaian yang sama .

Pendopo kediaman Habibie di Jl Patra XIII, Kompleks Perumahan Patra Kuningan itu penuh dengan pengunjung. Sesekali Habibie dipesankan untuk tabah. “Iya,” jawabnya. Dia juga sempat berfoto bersama mantan menteri keuangan Orde Baru, Mar’ie Muhammad beserta keluarga.

Selesai salaman, Habibie meninggalkan pendopo untuk beristirahat. Kali ini Habibie tampak tersenyum saat bersalaman dengan para tamunya. Raut wajah sedih tidak lagi terlihat. Di samping tempat duduknya terpampang foto Ainun Habibie yang sedang tersenyum.

Berita Terkait