Ahad , 30 November 2014, 02:44 WIB

Ulang Tahun Ke-24, JNE Sebut Ingin Jadi Tuan di Negeri Sendiri

Rep: C67/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Antara
Salah satu pelanggan mengirimkan paket via JNE
Salah satu pelanggan mengirimkan paket via JNE

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA--Perusahaan pengiriman jasa logistik JNE menggelar puncak acara HUT ke-24 di pelataran Candi Prambanan, Sabtu (29/11) malam. Acara ini dihadiri oleh para direksi dan karyawan JNE di seluruh Indonesia.

Managing Director JNE, Johari Zein mengatakan, perusahaannya memiliki misi menjadi tuan di negeri sendiri. Selain itu, kata Johari, JNE juga ingin bersaing di dunia internasional.

"Kita juga ingin mensingkronkan Sumatera dan Jawa," ujar Johari, Sabtu (29/11) dalam sambutannya pada acara puncak HUT JNE di Prambanan.

Karenanya untuk mencapai itu semua, menurut Johari, dibutuhkan infrastruktur. Disamping itu, kesejahteraan karyawan juga perlu diperhatikan.

Selama ini, Johari mengaku selalu memposisikan sebagai teman dengan para karyawan. Sehingga dirinya bisa membuat kebijakan yang sesuai dengan karyawan. Harapannya, karyawan bisa mencapai target dari perusahaan.

Dikatakan Johari, saat ini JNE memiliki karyawan di atas delapan ribu. Ia mensyukuri JNE bisa menjadi perusahaan besar di Indonesia dari yang awalnya hanya delapan karyawan.

Sementara itu, Agus Hartono Wijaya ketua panitia mengatakan dalam sambutannya, banyak rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam merayakan HUT JNE ke-24. Menurutnya, rangkaian acara HUT JNE ke-24 dimulai sejak tanggal 15 November. 

Ia menjelaskan, diantara kegiatan yang dilakukan yaitu khataman al-quran karyawan JNE. Selain itu, shoping bersama anak-anak yatim.

Pada malam puncak HUT JNE ke-24 di Candi Prambanan perusahaan memberikan santunan kepada 24 anak yatim dari 24 yayasan anak yatim di Yogyakarta. Selain itu, perusahaan juga memberikan penghargaan kepada karyawan berprestasi. Hadiah satu rumah sebagai door prize juga diberikan yang dimenangkan Rudi Supriadi dari Bandung.

Acara berlangsung cukup meriah dengan aksi panggung grup band Nidji. Selain itu, sendra tari gatot kaca juga turut menghibur acara HUT JNE ke-24.