Kamis , 27 April 2017, 21:20 WIB

Novel Bidadari Bermata Bening Mengajarkan Cinta yang Menjaga Kesuciannya

Red: Irwan Kelana
Dok Republika Penerbit
Novel
Novel

REPUBLIKA.CO.ID, JOMBANG – Novelis terkemuka Indonesia Habiburrahman El Shirazy kembali menelurkan sebuah novel. Kali ini berjudul Bidadari Bermata Bening. Novel yang diterbitkan oleh Republika Penerbit  tersebut akan diluncurkan dan dibedah di Ponpes Tebuireng Jombang, Jawa Timur, Jumat (28/4) siang.

Penulis yang akrab dipanggil Kang Abik itu menjelaskan, novel Bidadari Bermata Bening bercerita tentang  sosok Ainul Mardhiyah  yang dalam Alquran dikisahkan sebagai ratunya bidadari. “Novel ini mengisahkan tentang seorang santri perempuan yang menjadi khadimah di sebuah pesantren. Banyak yang under estimate (meragukan kemampuannya). Namun ia terus berjuang keras, sehingga mampu menjadi orang berprestasi. Tidak hanya secara finansial, tapi juga secara pendidikan ia mampu kuliah di Yordania,” tutur Kang Abik.

Ia menambahkan, putra Pak Kiai (pengasuh pesantren) jatuh cinta kepadanya. Namun sang santri tersebut sudah terbang ke Yordania. “Ia harus melalui perjuangan panjang dan berliku untuk mengejar cinta tersebut dan bagaimana cinta menjaga kesuciannya,” ungkap Kang Abik.