Selasa, 7 Zulqaidah 1435 / 02 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Bedah Kampus Meriah ala BKUI 2011

Minggu, 04 Desember 2011, 10:26 WIB
Komentar : 1
Foto-foto: Nurma Wuriana
Acara Bedah Kampus UI 2011 di Balairung UI Depok.
Acara Bedah Kampus UI 2011 di Balairung UI Depok.

Acara tahunan Universita Indonesia, Bedah Kampus Universitas Indonesia (BKUI) 2011, kembali diselenggarakan di Balairung kampus UI Depok dengan sangat meriah. Dihadiri oleh ribuan pelajar SMA se-Jabodetabek. Mereka terlihat sangat antusias mengikuti acara ini dari awal sampai akhir. Maklum saja, Universitas Indonesia adalah salah satu dari universitas terfavorit di Indonesia. Lingkungan belajar yang nyaman dan sistem pendidikan terbaik, menjadi daya tarik utama.

Bedah kampus UI dimulai pukul 08.00 hingga berakhir pada pukul 17.00 WIB sore, Sabtu (3/12) dan Ahad (4/12). Kali ini BKUI mengusung tema “Shoot Your Aim”. Event spektakuler ini pun sengaja di desain dengan nuansa peperangan the ‘Story of War’ yang dilambangkan dengan ksatria yang membawa tombak dan memakai pakaian baja.

Acara ini diselenggarakan dengan tujuan ingin memperkenalkan UI, dengan memberikan informasi selengkap mungkin dan sekaligus memotivasi para siswa kelas 3 SMA agar berani masuk UI dan mempersiapkan diri mereka untuk bersaing dengan siswa lainnya se-Indonesia, layaknya seorang gladiator yang siap untuk berperang.

BKUI secara resmi dibuka oleh rektor UI, Gumilar R Soemantri, lalu dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia, Norma Oktaria. Serangkaian acara menarik dari informatif bisa Anda saksikan di sini. Mulai dari talk show bertemakan “My Idol Survivor” yang dihadiri oleh mantan Menteri Riset dan Teknologi, Suhama Suryapranata dan Komisaris Trans Corp, Ishadi, sebagai narasumber.  

Tak kalah hebatnya, di sini juga ditampilkan bedah persembahan fakultas oleh 13 fakultas yang ada di UI. Setiap fakultas mempersembahkan performa yang terbaik dan menghibur. Tak cukup di situ saja, panitia BKUI juga menyediakan bazar yang menjual souvenir cantik khas UI dan makanan-makanan yang siap memanjakan perut pengunjungnya.

Selain itu, ada talent show, photo booth, supporting stage, dan kuis berhadiah menarik. Mulai dari suvernir BKUI hingga tiket pesawat terbang PP Jakarta-Bali pun siap untuk dibawa pulang oleh pemenangnya. Yang suka main game bisa mendatangi stand ‘Battle Field’ untuk mencoba beberapa permainan menarik di sana.

Fasilitas all out BKUI 2011 siap memanjakan pengunjungnya dengan berbagai macam pelayanan, salah satunya ‘Bikun UI on Tour’. Hanya dengan membayar Rp 5000, para pengunjung siap untuk dibawa berkeliling oleh bis cantik ini untuk menikmati perjalanan mengelilingi kampus Ui Depok, dan ditemani oleh para tour guide, layaknya seperti wisatawan.

Selain itu  juga diberikan layanan konsultasi gratis oleh para psikolong handal. Mereka dengan sabar dan penuh simpatik siap membantu adi-adik yang masih bingung dengan pemilihan jurusan. Tak hanya itu, di dalam balairung, kita bisa mengunjungi stand-stand setiap fakultas dan jurusan yang siap menjawab pertanyaan-pertanyaan para siswa secara gamblang oleh kakak-kakak mahasiwa UI yang ramah.

Di akhir acara bisa kita saksikan penampilan spektakuler dari artis ibukota seperti Latinka dan Petra Sihombing. Dua penyanyi bersuara emas ini membius ribuan pasang mata dengan lagu-lagu andalan mereka. Tak heran jika banyak remaja berteriak-teriak layaknya fans yang bertemu  idolanya. Sungguh acara yang sangat menarik dan sangat sayang untuk dilewatkan.  


Nurma Wuriana
nurma_smala@yahoo.co.id
SMA Negeri 5 Surabaya

Redaktur : Johar Arif
Hati orang yang sudah tua dapat menjadi lupa akan usianya bila ia terlalu mencintai hidup dan harta bendanya(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar