Sabtu , 21 Februari 2015, 18:06 WIB

Kualitas PAUD Terus Ditingkatkan

Red: Dwi Murdaningsih
Republika/Tahta Aidilla
Siswa pendidikan anak usia dini (PAUD) mengunjungi museum (ilustrasi).
Siswa pendidikan anak usia dini (PAUD) mengunjungi museum (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pemerintah Kota Medan terus berupa meningkatkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam upaya membentuk pribadi anak yang berkarakter. Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengatakan, PAUD sebagai pendidikan awal harus terus ditingkatkan kualitasnya terutama memberikan pendidikan dasar karakter dan kreatifitas anak.

Dari sekian banyak upaya peningkatan kualitas PAUD tersebut adalah dengan menggelar berbagai perlombaan, baik seni dan olahraga antar anak-anak. Melalui berbagai perlombaan tersebut diharapkan nantinya anak-anak pendidikan usia dini akan semakin pandai mengembangkan dirinya sendiri, semakin memiliki karakter yang kuat dan cerdas.

"Berbagai lomba itu untuk menggerakkan anak usia dini, demi mengembangkan bakatnya tentunya sangat kita dukung. Dengan cara menggelar perlombaan agar mereka lebih bergairah," katanya, Sabtu (21/2).

Ia mengatakan, anak usia dini merupakan cikal bakal pembentukan generasi emas yang harus terus diupayakan pembinaanya sebagai langkah membangun bangsa kedepannya. Dengan memiliki generasi emas ini tentunya akan semakin yakin bahwa bangsa Indonesia umumnya dan masyarakat Kota Medan khsusunya akan semakin memiliki peradabaan yang tinggi di masa mendatang.

 

Sumber : antara