Kamis , 07 September 2017, 18:46 WIB

Pelatihan Pramuka di Super Camp 3 Yonif Raider 509 Kostrad

Red: Hazliansyah
dok: Kostrad
Yonif Raider 509 Kostrad   Berikan Pelatihan Kepramukaan
Yonif Raider 509 Kostrad Berikan Pelatihan Kepramukaan

REPUBLIKA.CO.ID, JEMBER -- Batalyon Infanteri Raider 509 Kostrad memberikan pelatihan Pramuka kepada siswa-siswi Sekolah Dasar Islam Terpadu Harapan di Markas Yonif Raider 509 Kostrad, Jember. Jawa Timur.
 
Kegiatan yang mengusung tema “Super Camp 3” tersebut berlangsung selama dua hari, diikuti 400 peserta, yang meliputi 370 orang siswa dan 30 orang guru.

Adapun materi yang diberikan diantaranya Peraturan Baris Berbaris (PBB), Ceramah Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Materi Permainan Outbond, Senam, Sholat Jumat berjamaah, Mountenering dan Pioneer.
 
Pada kegiatan tersebut juga diberikan pengarahan oleh Sertu Angga selaku Bintara Intelijen Yonif Raider 509 Kostrad, dimana dalam arahannya menyampaikan bahwa sebagai remaja generasi penerus bangsa, harus menjadi contoh yang baik.
 
“Masa-masa remaja adalah masa yang mudah terpengaruh oleh pergaulan yang tidak selayaknya ditiru, berhati-hatilah dalam bergaul, jadilah siswa siswi yang kreatif, inovatif dan bermutu," kata dia.
 
Sementara itu, Kepala Sekolah SDIT Harapan, Eny Nuzuliyanti mengucapkan terima kasih atas kehadiran prajurit Yonif Raider 509 Kostrad melatih Pramuka kepada para muridnya.
 
Ia sangat bangga jika dilatih oleh TNI, apalagi TNI dikenal sangat disiplin.

“Jadi anak didik kami dapat mencontoh dan meneladani sikap disiplin prajurit TNI dalam sikap kesehariannya sebagai murid dan sebagai warga masyarakat," ujarnya.