Kamis , 07 September 2017, 18:38 WIB

Andil Mobil Pintar Brigif Raider 13 Kostrad Cerdaskan Bangsa

Red: Hazliansyah
dok: Kostrad
Mobil Pintar Brigif Raider 13   Galuh Kostrad Diserbu Oleh Anak-anak Sekolah
Mobil Pintar Brigif Raider 13 Galuh Kostrad Diserbu Oleh Anak-anak Sekolah

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS, JAWA BARAT -- Sebanyak 450 orang anak-anak sekolah dasar berhamburan menyerbu kendaraan mobil pintar Brigif Raider 13/Galuh Kostrad yang memasuki halaman sekolahnya.

Kegiatan ini merupakan kunjungan mobil pintar yang dimiliki Brigif Raider 13/galuh Divif 1 Kostrad dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mencerdaskan bangsa, Brigif Raider 13/1 Kostrad melaksanakan giat gemar membaca di kalangan TK, SD, SMP dan SMA melalui pengoperasionalan mobil pintar.
 
Kegiatan mobil pintar ini merupakan kegiatan rutin mendukung program pembinaan teritorial Brigif Raider 13/ Galuh Kostrad. Visi dari mobil pintar ini adalah “Mengajak dan membentuk siswa agar gemar membaca” sedangkan Motto dari mobil pintar ini “Gemar membaca meraih cita-cita”.
 
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Brigif Raider 13/Galuh  Kostrad, operasional mobil pintar digelar di daerah latihan Brigif Raider 13/Galuh Kostrad Panjalu Kompleks, bertepatan dengan pelaksanaan kegiatan UST Kompi Yonif Raider 303/ SSM Brigif 13/Galuh Kostrad yang diselenggarakan oleh Brigif Raider 13/Galuh Kostrad.
 
Kegiatan mobil pintar yang dilaksanakan di Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) 12 Kabupaten Ciamis beralamat di Dsn. Karangsari RT 03 RW 01 Desa. Cieubereum, Kec. Sukamantri, Kab. Ciamis pada hari Selasa 5 September 2017 mendapat respons yang sangat positif dari anak-anak sekolah dasar para guru dan kepala sekolah.
 
Suharjo sebagai Kepala Sekolah mengatakan bahwa kegiatan mobil pintar ini memberikan motivasi membaca terhadap anak-anak dan sangat membantu dalam membaca anak-anak serta menjadi tambah kreatif dalam membaca.

"Anak-anak sekolahpun sangat gembira dan bahagia dengan adanya mobil pintar yang dilaksanakan di sekolah mereka," kata dia.  
 
Mereka berharap agar buku-buku bacaan selalu diperbaharui dan perangkat komputer ditambah agar dapat memberikan pelajaran komputer bagi siswa/masyarakat yang dikunjungi.

Saat ini mobil pintar yang diawaki oleh Sertu Bambang Eko dan Kopda Kosasih ini dilengkapi 2.000 buku bacaan dan dua set komputer.
Pada saat banyak pengunjung dengan dua set komputer memang masih kurang, namun kehadiran mobil pintar sudah sangat membantu dalam menambah wawasan masyarakat  dan siswa terutama di wilayah pedesaan.