Jumat , 16 June 2017, 14:32 WIB

Tarawih Keliling Brigif Mekanis 6 Kostrad di Kota Surakarta

Red: Hazliansyah .
dok: Kostrad
Brigif Mekanis 6 Kostrad Laksanakan Tarawih Keliling (Tarling) Bersama Forkopimda
Brigif Mekanis 6 Kostrad Laksanakan Tarawih Keliling (Tarling) Bersama Forkopimda

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Dalam menjaga persatuan umat di bulan Ramadhan, prajurit Brigif Mekanis 6 Kostrad menggelar tarawih keliling bersama unsur Forkopimda Surakarta yang diselenggarakan Polresta Surakarta, bertempat di Masjid Muhajirin Mojo Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta.

Kapolresta Surakarta, AKBP Ribut Hari Wibowo menyampaikan bahwa selain untuk menjaga persatuan, kegiatan tersebut juga demi meningkatkan keimanan dan ketakwaan diri dalam menghadapi bulan suci Ramadan 1438 Hijriah.

"Terima kasih atas kesempatan waktu yang diberikan. Saya selaku Kapolresta Surakarta hanya berpesan sedikit, agar kita tidak terpancing oleh provokasi dari pihak mana pun yang bisa berakibat persatuan dan kesatuan menjadi terpecah belah," kata Ribut Hari Wibowo dalam sambutannya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir AKBP Andi Rifai (Wakapolresta Surakarta), AKP Suwandi (Kapolsek Pasar Kliwon), Kapten Inf Waluyo (Danramil 05/Pasar Kliwon), Kapten Inf Sujarwo beserta anggota Brigif Mekanis 6 Kostrad, Teguh (Ketua DPRD Surakarta), Agus Santoso (Camat Pasar Kliwon), Sularso (Lurah Semanggi), dan ustaz Supriyanto (Takmir Masjid Muhajirin).

Ustaz Faiz Bajar dalam ceramahnya menyampaikan bahwa kita patut bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

"Di bulan Ramadhan ini Allah SWT mengobral ampunan, pintu-pintu surga di buka lebar lebar untuk pengampunan manusia di bumi yang mau menjalankan ibadah di bulan ramadhan ini," kata dia.

"Di bulan Ramadhan ada satu hari yang baik dari malam 1000 bulan yaitu malam Lailatul Qadar, Maka raihlah malam itu karena malam itu penuh dengan kemuliaan. Wahai orang-orang yang ingin berbuat baik mari kita mengisi bulan Ramadhan dengan hal kebaikan, tinggalkanlah hal-hal yang berbuat dosa," tandasnya.