Selasa 09 May 2017 08:01 WIB

Pembinaan Sakawira Kartika Ranting 0824/13 Rambipuji

Pembinaan Sakawira Kartika Ranting 0824/13 Rambipuji
Foto: kodim jember
Pembinaan Sakawira Kartika Ranting 0824/13 Rambipuji

REPUBLIKA.CO.ID, JEMBER -- Bertempat di Ramil 0824/13 Rambipuji pada Sabtu (6/5) Pukul 08.00 Wib, Danramil 0824/13 Rambipuji melaksankan pembinaan terhadap Saka Wira Kartika Rantingnya dengan pemberian pembekalan materi lapangan dan materi ruangan. Hadir pada kesempatan tersebut Pembina Pramuka Saka Wira Kartika Ramil 0824/13 Rambipuji dan para Babinsa.

Pada Materi lapangan diberikan pemantapan baris berbaris, navigasi darat dan lain-lain oleh Pelda Akhmad Sari. Sedangkan pada materi ruangan diberikan materi Bela Negara oleh Komandan Koramil 0824/13 Kapten Inf Harsono.

Pada kesempatan tersebut Kapten Inf Harsono berharap Pramuka Saka Wira Kartika mampu menjadi tauladan bagi saka-saka yang lainnya pada Pramuka serta mampu menjadi generasi yang berkualitas dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Demikian halnya yang dilakukan oleh Koramil 0824/24 Ambulu yang kebetulan menyelenggarakan pembinaan Saka Wira Kartika pada hari dan waktu bersamaan di Makoramil 0824/24 Ambulu. Acara didahului dengan Upacara Pembukaan dipimpin oleh Danramil 0824/24 Ambulu Kapten Inf Asno.

Pada kesempatan tersebut pembinaan dilakukan dengan materi yang sama yaitu materi ruangan dan lapangan. Hadir pada kesempatan tersebut para Babinsa dan Pembina Pramuka Sakawira Kartika Ranting Koramil 0824/24 Ambulu.

Pada materi lapangan juga diberikan materi yang sama navigasi darat dan lain-lain oleh Pelda Supri dan pada materi ruangan diberikan materi Bela Negara oleh Danramil 0824/24 Ambulu Kapten Inf Asno.

Kapten Inf Asno berharap Saka Wira Kartika dapat menjadi pelopor perubahan dikalangan generasi muda dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI ditengah berbagai kemungkinan ancaman dan kendala yang telah dipaparkannya, saat ini maupun dimasa-masa mendatang.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember menyampaikan terima kasih kepada jajarannya yang telah menjalankan program kegiatan pembinaan Saka Wira Kartika tersebut dengan baik. Pembinaan diharapkan mampu memantapkan pengetahuan dan wawasan non akademik terhadap perkembangan dan situasi yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia.

Dengan kemantapan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara tersebut tidak hanya dikalangan Pramuka tetapi diberikan juga kepada mahasiswa, pelajar dan organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Jember dengan haparan menjadikan pemuda sebagai generasi bangsa yang mampu menjadi agen perubahan dalam menjaga kedaulatan bangsa dan Keutuhan NKRI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement