Senin 04 Jan 2016 13:01 WIB

PoliMedia Siap Memasuki Era MEA

Red: M Akbar
polimedia
Foto: istimewa
polimedia

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Dr. Misbah Fikrianto (Dosen PoliMedia)

Pendidikan merupakan faktor yang sangat menentukan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Dalam memasuki Era Masyarakat Ekonomi Asean, Politeknik Negeri Media Kreatif memberikan pelatihan TOEFL untuk mempersiapkan persaingam bebas tahun 2016.

Hal tersebut disampaikan di kantor PoliMedia pada tanggal 31 Desember 2015 oleh Akhmad Guntawan, M.Pd selaku Ketua Pelaksana Program TOEFL untuk Dosen dan Tenaga Kependidikan.

Akhmad Guntawan mengatakan Program TOEFL sangat bermanfaat dan mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia. Ditambahkan Guntawan, Era MEA sangat membutuhkan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan bahasa Inggris yang bagus.

Salah satu peserta Pingky Indrianti mengatakan Program ini sangat bermanfaat dan memberikan dorongan untuk Dosen dan Tenaga Kependidikan lebih baik lagi. Memasuki awal tahun 2016, Pingky mengatakan bahwa kesiapan kita untuk bersaing dengan SDM luar negeri sudah dimulai, dan kita harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Wakil Direktur Bidang Kerjasama, Misbah Fikrianto mengatakan Pelaksanaan Program TOEFL sangat positif untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Secara manajemen, PoliMedia terus berupaya untuk meningkatkan program program peningkatan kompetensi dan kualifikasi Dosen dan Tenaga Kependidikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement