Madinah Iman Wisata Perkuat Wisata Halal
Kamis , 08 June 2017, 10:05 WIB

Dok MIW
Wakil Direktur Utama Madinah Iman Wisata Sahlan Toro (tengah) menjadi nara sumber talk show wisata halal.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA – Madinah Iman Wisata Tour & Travel memperkuat bisnis wisata halal. “Wisata halal merupakan program tambahan travel Madinah Iman Wisata, selain haji dan umrah,” ujar Wakil Direktur Utama Madinah Iman Wisata (MIW)  Sahlan Toro saat mengisi talk show tentang wisata halal dalam rangkaian acara Diary Fair Muslimah Syariah  Indonesia di Pejaten Village Jakarta, Ahad (4/6).

Sahlan menambahkan, paket wisata halal (PWH)  yang siap diluncurkan di antaranya adalah ke Eropa,  Jepang,  China, Korea,  Bangkok,  dan Vietnam.  “Dalam beberapa bulan terakhir paket wisata ziarah Masjidil Aqsha  yang lebih dikenal Jejak Jejak Rasul ( JJR) menambah semaraknya tujuan wisata halal yang digelar oleh MIW.  Bumi tempat kelahian dan meninggalnya para Rasul seperti Mesir,  Palestina dan Jordan menjadi tujuan primadona para pelancong khususnya dari Indonesia,” tutur Sahlan yang juga  dosen STP Sahid.
 
Lebih lanjut Sahlan Toro mengungkapkan, tujuan wisata halal tidak hanya ke luar negeri. Pemerintah kini menggalakkan wisata halal di dalam negeri. “Destinasi wisata halal dalam negeri, antara lain Aceh,  Padang,  Toba di Sumatera Utara,  dan Jakarta,” ujar Sahlan.

Acara yang dipandu oleh artis Risti Tagor dan Wardah dari Muslimah Syariah Indonesia itu berjalan lancar.  Beberapa peserta sangat antusias menanyakan paket wisata halal yamg disediakan oleh Madinah Iman Wisata.

Diary Fair Muslimah Syariah Indonesia diadakan tanggal 2-4 Juni 2017 dan 9-11 Juni 2017. Rangkaian kegiatan tersebut antara lain terdiri dari seminar tentang gizi sehat ala Rasulullah, hijab class dan make up class, lomba fashion show, lomba mewarnai untuk anak, seminar parenting, lomba hafalan surat-surat pendek, dan pemilihan wajah Bunda Muslimah.

Redaktur : Irwan Kelana