Sunday, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

Sunday, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

Pimpinan Taliban Janjikan Lebih Banyak Serangan ke Sekolah

Kamis 08 January 2015 02:12 WIB

Rep: C01/ Red: Winda Destiana Putri

Pasukan Taliban

Pasukan Taliban

Foto: VOA

REPUBLIKA.CO.ID, PESHAWAR -- Pimpinan Taliban Maulana Fazlullah menyatakan akan melakukan serangan lebih besar lagi. Ia menyatakan serangan ini akan membuat orang-orang lupa tentang tragedi penyerangan sekolah di Peshawar.

"Anda akan melupakan penyerangan sekolah Peshawar ketika Anda menghadapi lebih banyak serangan mematikan," ujar Maulana dilansir BBC Kamis (8/1).

Pernyataan tersebut Maulana sampaikan melalui video yang baru diketahui oleh publik pada Selasa lalu (6/1). Video yang memuat pimpinan Taliban tersebut memiliki durasi sepanjang 12 menit. Maulana menyatakan serangan yang mereka lakukan merupakan tindakan balasan bagi pemerintah yang menyerang anggota serta keluarga dari anggota Taliban.

Dalam video tersebut, Taliban sama sekali tidak menyatakan penyesalan atas terbunuhnya banyak siswa sekolah militer Peshawar beberapa waktu lalu.

Taliban justru menyatakan ancaman bahwa pihaknya akan menargetkan lebih banyak anak-anak dari para pejabat militer. Melalui video tersebut, Maulana juga menyatakan bahwa serangan kelompok militan ini akan terus berlanjut jika pemerintah tidak berhenti menjadikan anggota dan keluarga mereka sebagai sasaran.

"Setiap aksi memiliki reaksi," lanjut Maulana.

Ia menyatakan dalam video tersebut bahwa membunuh atau menumpahkan darah bukan keinginan mereka. Akan tetapi, jika pemerintah masih menjadikan anggota serta keluarga mereka sebagai target tanpa memandang usia, maka mereka juga akan melakukan serangan balasan. Maulana terlihat kehilangan kendali atas emosinya ketika berbicara, terutama ketika berbicara tentang keluarga serta anggota mereka yang dijadikan target.

"Kami akan menjadikan Anda sebagai target di mana pun Anda berada dan jika Anda menemukan saya, jangan hindari saya," tegas Maulana.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES