Senin, 20 Zulqaidah 1435 / 15 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Suriah Putus Jaringan Internet

Rabu, 08 Mei 2013, 11:13 WIB
Komentar : 0
Internet Explorer
Internet Explorer

REPUBLIKA.CO.ID, DAMASKUS -- Pemerintah Suriah memutus jaringan internet, Selasa (7/5) waktu setempat. Perusahaan monitor traffic web AS mendeteksi pemutusan jaringan internet tersebut. 

Hingga kini, alasan pemutusan internet belum diketahui pasti. Namun, pemutusan yang sama pernah dilakukan pada November tahun lalu.

"Suriah sudah berpengalaman dengan pemutusan internet seperti siang ini," ujar departemen AS dilansir Alarabiya

Umbrella Security Labs melaporkan ada penurunan signifikan pada lalu lintas internet dari Suriah. "Inspeksi lebih dekat memperlihatkan Suriah menghilang dari internet," ujar lembaga itu. 

Gambaran yang sama terlihat dari Google. Menurut para aktivis, pemotongan komunikasi mendadak bisa terjadi sebelum serangan militer skala besar.

Reporter : Nur Aini
Redaktur : Mansyur Faqih
Barangsiapa tidak meninggalkan kata-kata dusta dan perbuatan dusta maka Allah tidak butuh ia meninggalkan makan dan minumnya ((HR Bukhari))
FOTO TERKAIT:
VIDEO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Menikah Harus Sah Menurut Agama Masing-Masing
 JAKARTA -- Masalah undang-undang pernikahan menurut Meneger Nasution sudah jelas. Ia juga menjelaskan menurut para ulama, pernikahan harus sah secara agamanya masing-masing. Berikut video...