Jumat, 11 Sya'ban 1436 / 29 Mei 2015
find us on : 
  Login |  Register

Wakil Presiden Mesir Resmi Mengundurkan Diri

Sabtu, 22 Desember 2012, 23:32 WIB
Komentar : 1
localyte.com
Salah satu sudut Taman al-Azhar di Kota Kairo, Mesir.
Salah satu sudut Taman al-Azhar di Kota Kairo, Mesir.

REPUBLIKA.CO.ID, MESIR -- Wakil presiden Mesir Mahmdoud Mekki menyatakan pengunduran dirinya pada Sabtu (22/12). 

Dikutip dari Ahram Online, Mekki tidak megungkapkan alasan pasti dirinya melepas jabatan yang dipercayakan presiden Morsi padanya sejak 12 Agustus 2012 lalu. Pengunduran diri ini, disampaikan Mekki memasuki putaran kedua referendum yang sedang dilakukan rakyat Mesir.

Mekki adalah wakil presiden pertama Mesir dengan latar belakang sipil. Sebelumnya, jabatan wakil presiden selalu diisi oleh kalangan militer.

Mekki dikenal sebagai hakim reformis yang berjuang menentang rezim mantan Presiden Hosni Mubarak, sebagai bagian dari gerakan pro-demokrasi Mesir yang mencapai puncaknya antara tahun 2005 - 2006. Mekki, bersama rekan-rekannya, juga menentang kecurangan pemilihan parlemen tahun 2005.

Redaktur : Setyanadivita Livikacansera
Senyummu kepada saudaramu merupakan sedekah, engkau memerintahkan yang ma’ruf dan melarang dari kemungkaran juga sedekah, engkau menunjukkan jalan kepada orang yang tersesat juga sedekah, engkau menuntun orang yang berpenglihatan kabur juga sedekah, menyingkirkan batu, duri, dan tulang dari jalan merupakan sedekah((HR Tirmidzi))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
MPR Titipkan Empat Pilar Kebangsaan Kepada Ulama
JAKARTA -- Wakil ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Mahyudin coba menitipkan empat pilar kebangsaan kepada para ulama. Hal tersebut Ia lakukan dalam...