Kamis, 4 Syawwal 1435 / 31 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Iran: Sikap Rusia tak Berubah terhadap Suriah

Sabtu, 15 Desember 2012, 08:57 WIB
Komentar : 0
Press TV.ir
Iran dan suriah
Iran dan suriah

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Wakil Menteri Luar Negeri Iran bidang Arab dan Afrika Hossein Amir-Abdollahian menegaskan tidak ada perubahan dalam sikap Rusia dalam mendukung Suriah.

Amir-Abdollahian mengatakan kepada IRNA pada Jumat (14/12) bahwa Iran dan Rusia terus berkonsultasi mengenai perkembangan regional, terutama mengenai masalah Suriah.

Dia mencatat bahwa sikap kedua negara dalam keprihatinan ini adalah sama dan keduanya mendukung rakyat Suriah, dialog nasional, serta anti-campur tangan asing.

Para diplomat senior menggarisbawahi bahwa masa depan Suriah akan ditentukan dalam pemilihan umum, dengan suara rakyat dalam suasana demokratis dan jauh dari tekanan psikologis politik luar negeri.

Rusia mengatakan kebijakan pihaknya menyangkut Suriah tidak berubah, mengabaikan komentar oleh seorang diplomat yang mengatakan Moskow tidak dapat mengenyampingkan musuh-musuh Presiden Bashar al-Assad mungkin akan menang.

Sebelumnya, pernyataan Wakil Menlu Rusia Mikhail Bogdanov disambut baik oleh Washington, di mana juru bicara Departemen Luar Negeri Amerika Serikat Victoria Nuland mengatakan Rusia akhirnya mengakui kenyataan.

Tetapi Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan Bogdanov hanya mengulangi sikap negara itu mengenai Suriah. Moskow menginginkan satu kesepakatan dicapai atas dasar satu perjanjian yang terjamin dalam satu pertemuan internasional di Jenewa awal tahun ini.

Redaktur : Fernan Rahadi
Sumber : Antara
Tahukah engkau apa yang menghancurkan Islam?” Ia (Ziyad) berkata, aku menjawab, “Tidak tahu.” Umar bin Khattab RA berkata, “Yang menghancurkan Islam adalah penyimpangan orang berilmu, bantahan orang munafik terhadap Alquran, dan hukum (keputusan) para pemimpin yang menyesatkan.”(Riwayat Ad-Darimi, dan berkata Syaikh Husain Asad: isnadnya shahih))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Awas.. Ada Pocong di Monas
 JAKARTA -- Buat Anda yang ingin berkunjung ke Monas berhati-hatilah. Karena akan ada pocong yang mengahampiri Anda. Upss, tapi pocong ini bukan pocong beneran...