Sunday, 1 Safar 1436 / 23 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Situasi Suriah Kian Memburuk

Friday, 30 November 2012, 07:32 WIB
Komentar : 0
Tank Suriah
Tank Suriah

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Utusan gabungan PBB-Liga Arab untuk Suriah Lakhdar Brahimi mengatakan, saat ini, situasi di Suriah kian memburuk dan bertambah parah.

Pernyataan itu diungkapkan Brahimi kepada wartawan di Markas PBB, New York, Kamis (29/11), seusia  memberi penjelasan singkat kepada Dewan Keamanan PBB mengenai situasi saat ini di Suriah.

Di negara Arab tersebut, kerusuhan dan krisis politik telah berlangsung selama 20 bulan. "Semua pihak tidak siap untuk memiliki penyelesaian dalam negeri," kata Brahimi.

Menurut dia, tempat penyelesaian damai dapat digagas adalah Dewan Keamanan.

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon bertemu dengan Brahimi di Markas PBB, New York, Rabu pagi (28/11)). "Sekretaris Jenderal berulangkali telah menyatakan tak ada penyelesaian militer bagi situasi di Suriah," kata Wakil Juru Bicara PBB Eduardo del Buey.

Brahim diangkat untuk menggantikan Kofi Annan, mantan sekretaris jenderal PBB, pada September untuk bertugas di kantor baik mengenai Suriah atas nama PBB dan Liga Arab.

Redaktur : Heri Ruslan
Sumber : Antara
Tidak ada suatu rezeki yang Allah berikan kepada seorang hamba yang lebih luas baginya daripada sabar.((HR Al Hakim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Menanti Janji Jokowi Soal Perdamaian Palestina
 JAKARTA -- Sekretaris Komisi Pengkajian dan Penelitian Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis mengatakan umat muslim di Indonesia bisa ikut mendesak pemerintah agar lebih...