Sunday, 26 Zulqaidah 1435 / 21 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Pesawat Tanpa Awak yang Ditembak Israel Milik AS

Monday, 08 October 2012, 00:57 WIB
Komentar : 0
Pesawat tanpa Awak AS tercanggih
Pesawat tanpa Awak AS tercanggih

REPUBLIKA.CO.ID, Salah seorang mantan jenderal Libanon mengatakan pesawat tak berawak yang diklaim Israel berhail ditembak jatuh dekat Laut Mediterania itu adalah pesawat mata-mata yang dioperasikan Amerika Serikat (AS).

"Drone itu datang dari sebuah kapal induk Amerika atau dari angkatan udara dan pangkalan militer AS di Arab Saudi. Itulah satu-satunya kemungkinan sejauh ini, sampai kita benar-benar tahu setelah adanya penyidikan," kata Mayor Jenderal (Purn) Libanon, Hisham Jaber dalam sebuah wawancara dengan Press TV, Sabtu, (06/10).

Dalam sebuah pernyatan, militer Israel berhasil menembak jatuh pesawat mata-mata tak dikenal dan "dicegat ... sekitar pukul 10:00 (07:00 GMT). "

Pernyataan itu menambahkan tentara Israel sedang mencari daerah di mana lokasi pesawat itu jatuh, sebuah daerah terbuka di utara padang pasir Negev, untuk mencari dan mengidentifikasi pesawat itu.

Lebih lanjut Jaber menyatakan meskipun rezim Tel Aviv akan menuduh salah satu negara Arab pemilik pesawat tersebut, namun pesawat itu tidak mungkin milik salah satu negara Arab.

Mengingat hubungan baik antara rezim Israel dan Yordania, beberapa analis mengatakan bisa jadi drone tersebut telah dioperasikan dari Yordania. Ditambahkannya, "tidak mungkin" pesawat tak berawak tersebut berasal dari Libanon.

Dalam beberapa tahun terakhir, pesawat Israel sendiri juga jatuh di sekitar Palestina. "Jika Israel setelah penyelidikan ini tetap diam dan akan menutup file yang berarti, seperti kita katakan, berarti benar pesawat itu dikirim oleh Amerika, dan itu tidak dalam kepentingan mereka untuk berbicara tentang hal itu," kata Jaber.

Redaktur : Djibril Muhammad
Para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasanya ketika saling berjumpa di hari Ied mereka mengucapkan: Taqabbalallahu Minna Wa Minka (Semoga Allah menerima amal ibadah saya dan amal ibadah Anda)(HR Imam Ahmad dalam Al Mughni (3/294))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar