Thursday, 26 Safar 1436 / 18 December 2014
find us on : 
  Login |  Register

Iran Layangkan Surat Protes kepada Sekjen PBB

Tuesday, 18 September 2012, 16:47 WIB
Komentar : 0
article.wn.com
Film anti-Islam yang memantik kemarahan Muslim dunia
Film anti-Islam yang memantik kemarahan Muslim dunia

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Menteri Luar Negeri Iran, Ali Akbar Salehi, mengatakan Iran akan mengirimkan surat protes terkait film 'Innocence of Muslims' kepada Sekretaris Jendral PBB, Ban Ki-Moon. Pengiriman surat protes itu adalah upaya lanjutan Iran setelah beberapa kali Iran menggelar aksi damai menentang film yang melecehkan Nabi Muhammad SAW dan umat Islam itu.

Pekan lalu ribuan massa berkumpul di depan Kedutaan Besar Swiss untuk menyuarakan protesnya terhadap film tersebut. Secara terpisah Pemimpin Hizbullah Lebanon, Hassan Nasrallah, menyerukan pengikutnya agar berdemonstrasi selama sepekan untuk memprotes film yang mengejek Islam tersebut.

"Seluruh dunia harus tahu kemarahan Anda melalui raut muka Anda, pukulan-pukulan Anda, dan teriakan-teriakan Anda," kata Nasrallah melalui pidato di televisi yang dikutip AFP.

Peluncuran film 'Innocence of Muslims' memicu demonstrasi di Timur Tengah, Eropa, hingga Asia. Sebagian besar aksi demo tersebut berujung dengan bentrokan. Akibatnya, beberapa orang dilaporkan tewas termasuk Duta Besar AS untuk Libya, Christopher Stevens.

Reporter : Fernan Rahadi
Redaktur : Karta Raharja Ucu
Sumber : AFP
Sesungguhnya Allah sekali-kali tidak akan mengubah sesuatu nikmat yang telah dianugerahkan-Nya kepada sesuatu kaum, hingga kaum itu merubah apa yang ada pada diri mereka sendiri, (( QS.An Anfaal 8 : 53 ))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ratusan WNI Gabung ISIS, BNPT Sulit Lakukan Pendataan, Mengapa?
JAKARTA -- Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Indonesia (BNPT) memperkirakan ratusan warga negara Indonesia (WNI) telah bergabung dengan kelompok ISIS di Suriah dan Irak. Namun...