Sabtu, 4 Zulqaidah 1435 / 30 Agustus 2014
find us on : 
  Login |  Register

Arab Saudi Rayakan Idul Fitri Ahad

Sabtu, 18 Agustus 2012, 05:50 WIB
Komentar : 5
Hassan Ali/Reuters
Ka'bah di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi.
Ka'bah di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID,  RIYADH -- Pemerintah Arab Saudi mengumumkan bahwa 1 Syawal 1433 H jatuh pada hari Ahad (19/8). Sejumlah negara Timur Tengah juga akan merayakan hari raya Idul Fitri pada hari yang sama.

Seperti dilansir kantor berita AFP, pemerintah Arab Saudi mengumumkan bahwa hilal belum terlihat pada Jumat (17/8) waktu setempat. Karena itu, bulan Ramadhan akan digenapkan 30 hari hingga hari Sabtu (18/9).

Qatar dan Yaman juga telah mengumumkan bahwa Idul Fitri jatuh pada Ahad. Sementara Libia dan beberapa negara Timur Tengah lain belum mengumumkan kapan akhir Ramadhan tahun ini.

Reporter : Adi Wicaksono
Redaktur : Heri Ruslan
Menguap adalah dari setan. Karena itu, apabila salah seorang dari kalian menguap, tutuplah serapat mungkin karena ketika salah seorang dari kalian berkata ‘huah’ (pada saat menguap), setan akan menertawakannya". (HR Bukhari)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Inter Milan Gasak Stjarnan
MILAN -- Inter Milan tumbangkan Stjarnan dengan skor teak 6-0 dalam play-off second leg Liga Eropa di Stadion San Siro,  Jumat (29/8). Inter yang...