Tuesday, 27 Zulhijjah 1435 / 21 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Israel: Perang Iran Semakin Dekat

Wednesday, 15 August 2012, 14:25 WIB
Komentar : 18
csmonitor.com
Armada AL Iran
Armada AL Iran

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON - Duta besar Israel untuk Amerika Serikat, Michael Oren, mengatakan, tenggat waktu menuju perang Iran sudah semakin dekat. Ia mengisyaratkan bahwa Israel tidak akan menunggu AS untuk melancarkan aksi militer ke Iran.

"Jam Israel berdetak lebih cepat daripada Washington," kata dia seperti dilansir Press TV, Rabu (15/8).

Menjawab pernyataan ini, salah satu pejabat militer AS, Jenderal Martin Dempsey berpandangan bahwa aksi militer terhadap fasilitas nuklir Iran tidak akan menghancurkan kapabilitas nuklir mereka. Menurutnya, serangan itu hanya akan memperlambat upaya Iran untuk menguasai nuklir.

"Apa yang saya katakan adalah berdasarkan apa yang saya ketahui tentang kemampuan mereka. Saya mungkin tidak tahu kapabilitas mereka sepenuhnya. Tapi saya pikir, mereka (Israel) tidak akan mampu memusnahkan kapabilitas nuklir Iran. Mereka hanya mampu memperlambat," tutur Dempsey. 

Reporter : Adi Wicaksono
Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : Press TV
Tahukah engkau apa yang menghancurkan Islam?” Ia (Ziyad) berkata, aku menjawab, “Tidak tahu.” Umar bin Khattab RA berkata, “Yang menghancurkan Islam adalah penyimpangan orang berilmu, bantahan orang munafik terhadap Alquran, dan hukum (keputusan) para pemimpin yang menyesatkan.”(Riwayat Ad-Darimi, dan berkata Syaikh Husain Asad: isnadnya shahih))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Jokowi: Mari bergerak dan Bekerja Keras
 JAKARTA -- Presiden Indonesia, Joko Widodo menghadiri acara 'Syukuran Rakyat Salam 3 Jari' di Monumen Nasional (Monas), Senin (20/10). Dalam kesempatan tersebut Jokowi mengajak...