Friday, 30 Zulhijjah 1435 / 24 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Iran Jamin tak Pecah Kongsi dengan Suriah

Tuesday, 07 August 2012, 23:50 WIB
Komentar : 1
Sekretaris Dewan Tinggi Keamanan Nasional Iran, Saeed Jalili
Sekretaris Dewan Tinggi Keamanan Nasional Iran, Saeed Jalili

REPUBLIKA.CO.ID, BEIRUT - Iran menjamin kepada Presiden Bashar Al Assad bahwa Suriah adalah mitra penting dalam aliansi anti-Israel kawasan itu. Pemberontakan yang menurutnya didukung musuh-musuh bersama kedua negara dipastikan tak akan membuat kedua negara pecah kongsi.

"Iran tidak akan mengizinkan poros perlawanan itu, yang menganggap Suriah sebagai bagian penting pecah," kata televisi pemerintah Suriah, Selasa, yang mengutip pernyataan Saeed Jalili, ketua Dewan Keamanan Agung Iran kepada Bashar.

Pertemuan Jalili dengan Bashar, yang ditayangkan stasiun televisi pemerintah Suriah, adalah gambar pertama presiden itu yang ditayangkan dalam dua pekan. Bashar terlihat di televisi itu hanya dua kali sejak serangan bom 18 Juli yang menewaskan empat anggota pemerintahnya.

Saeed Jalili seperti dikutip kantor berita SANA juga mengatakan kalau Presiden Bashar pada Selasa (7/8) berikrar akan menggempur pasukan oposisi dan menumpas pemberontakan 17 bulan terhadapnya. Bashar juga berjanji akan membersihkan negara yang dipimpinnya itu dari "pembangkang pembangkang." 

"Rakyat Suriah dan pemerintah mereka berikrar akan membersihkan negara dari pembangkang-pembangkang dan menggempur mereka tanpa henti," kata Saeed Jalili. 

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : Antara
Allah melaknat orang yang menyiksa hewan dan memperlakukannya dengan sadis((HR. Bukhari))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
1 Muharram, Momentum Hijrah Secara Mental
JAKARTA -- Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1436 H tidak lepas dari peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah. Peristiwa besar...