Kamis, 24 Jumadil Akhir 1435 / 24 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Iran Ancam Serang Negara-negara Arab Jika Intervensi Suriah

Rabu, 25 Juli 2012, 15:45 WIB
Komentar : 33
AP
Bashar al Assad dan istrinya Asma Assad
Bashar al Assad dan istrinya Asma Assad

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN - Hasrat negara-negara Arab untuk mengintervensi Suriah sepertinya tidak akan berjalan mulus. Sebab, ada beberapa negara sekutu yang akan memasang badang terkait langkah negara-negara Arab tersebut.

Salah satunya adalah Iran. Negeri Mullah yang merupakan barisan negara pendukung Suriah selain, Rusia dan Cina dengan tegas menolak rencana tersebut. Bahkan, melalui Komandan Garda Revolusinya, Jenderal Masoud Jazayeri, Iran memperingatkan negara-negara Arab untuk tidak melakukan niatnya tersebut.

Jika hal tersebut tidak diindahkan alias dilakukan, maka Iran meyakinkan akan melakukan serangan balasan. Hal itu disampaikan dia, kepada Kantor Berita Fars, Selasa (24/7).

Ia menambahkan, rezim Presiden Suriah Bashar Al Assad memiliki teman di wilayah (Timur Tengah) yang siap siaga untuk melakukan serangan balasan, terutama terhadap negara-negara Arab yang menebarkan kebencian.

Kendati demikian, Jazayeri tidak menyebutkan manakah negara Arab yang akan melakukan intervensi terhadap Suriah. Negara-negara di Teluk, seperti Arab Saudi, Qatar mendukung pemberontak Suriah, sementara Iran merupakan negara kunci yang menopang Bashar Al Assad.

Redaktur : Djibril Muhammad
Sumber : AP/CBSnews.com
Tahukah engkau apa yang menghancurkan Islam?” Ia (Ziyad) berkata, aku menjawab, “Tidak tahu.” Umar bin Khattab RA berkata, “Yang menghancurkan Islam adalah penyimpangan orang berilmu, bantahan orang munafik terhadap Alquran, dan hukum (keputusan) para pemimpin yang menyesatkan.”(Riwayat Ad-Darimi, dan berkata Syaikh Husain Asad: isnadnya shahih))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  bakeri Kamis, 11 Oktober 2012, 12:51
mengaku negara islam tapi malah perang,mendingan israel dibumi hanguskan luluh lantah booom...
  Bin soleh Selasa, 7 Agustus 2012, 12:48
Umat Islam tidak akan pecah kecualiorang2 yg ngaku2 islam saja
  Bin soleh Selasa, 7 Agustus 2012, 12:48
Umat Islam tidak akan pecah kecualiorang2 yg ngaku2 islam saja
  GU3 Jumat, 3 Agustus 2012, 11:22
ALLAHU AKBAR,,Maju terus Iran.
  indah Rabu, 1 Agustus 2012, 11:33
sayangnya negara arab bodoh dan penakut, jayalah iran....

  VIDEO TERBARU
Tokoh Perubahan 2013, Inspirasi Indonesia
JAKARTA -- Republika menganugerahkan gelar Tokoh Perubahan 2013 kepada beberapa tokoh yang memberi inspirasi pada Indonesia. Untuk tahun ini tokoh yang mendapat gelar...