Rabu, 23 Jumadil Akhir 1435 / 23 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Keputusan Penutupan Selat Hormuz di Tangan Khamenei

Senin, 16 Juli 2012, 01:11 WIB
Komentar : 0
AP
Selat Hormuz
Selat Hormuz

REPUBLIKA.CO.ID, Ketua Angkatan Bersenjata Iran, Mayor Jenderal Hassan Firouzabadi mengatakan bahwa Pemimpin Revolusi Islam Iran Ayatollah Seyyed Ali Khamenei yang akan membuat keputusan terkait penutupan Selat Hormuz.

"Angkatan Bersenjata memiliki rencana untuk setiap situasi darurat, tetapi keputusan untuk menutup Selat Hormuz harus dibuat oleh Pemimpin Revolusi Islam Iran," ujarnya Ahad (15/7).

"Kehadiran dan peran AS di kawasan ini ditujukan untuk membela kepentingan super-kapitalisme, AS dan Israel di kawasan," katanya menambahkan.

Komandan Iran itu melanjutkan AS berusaha untuk meyakinkan negara-negara Arab Teluk Persia, bahwa mereka akan terus mengekspor minyak mereka melalui Selat Hormuz.

Sebelumnya, pada Sabtu 7 Juli lalu, Firouzabadi mengatakan sebagai "negara muslim yang bertindak rasional," Iran tidak berencana untuk menutup Selat Hormuz kecuali kepentingannya benar-benar terancam.

Majlis Iran juga sedang mempersiapkan gerakan yang menurut Republik Islam Iran untuk menutup Selat Hormuz selama sanksi anti-Teheran tetap berlaku.

Pada Sabtu 14 Juni kemarin, Komandan Angkatan Laut Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) Ali Fadavi mengatakan Iran memiliki kemampuan untuk menutup selat Hormuz dan telah membuktikan kemampuannya dalam perang delapan tahun dengan Irak.

Redaktur : Djibril Muhammad
Sumber : IslamTimes
Mimpi baik adalah dari Allah, sedangkan mimpi buruk adalah dari setan. Maka seandainya kalian mimpi buruk, meludahlah ke arah kiri dan berlindunglah kepada Allah, karena dengan demikian (mimpi buruk) itu tidak akan memerangkapnya(HR Bukhari)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar