Rabu, 23 Jumadil Akhir 1435 / 23 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Angkatan Bersenjata Iran Siaga Penuh

Jumat, 13 Juli 2012, 09:35 WIB
Komentar : 3
Rudal Iran
Rudal Iran

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN-- Komandan Tinggi Iran mengatakan, Angkatan Bersenjata Iran, termasuk Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) unit angkatan darat berada pada tingkat kesiapan penuh. Mereka akab merespon semua ancaman terhadap Iran dengan segala kemungkinan.

Panglima Divisi Militer Iran, Jenderal Muhammad Pakpour, seperti dilansir Press TV, Jumat (13/7), mengatakan, Angkatan Darat IRGC berada pada tingkat kesiapan yang sangat baik. Menurutnya, latihan militer yang dilakukan di berbagai daerah di Iran dalam satu tahun terakhir membawa pasukan Iran pada kesiapan penuh.

Pakpour menyoroti, Angkatan Bersenjata Iran dan unit Angkatan Darat IRGC, khususnya telah mengembangkan kompetensi dasar dan kesiapan. Hal ini untuk memberi jawaban yang menghancurkan terhadap ancaman apa pun yang menyerang Iran.

Pekan lalu, IRGC menggelar latihan dengan menggunakan beberapa rudal di Provinsi Semnan, Iran. Rudal-rudal lokal seperti Shahab 1,2,3, KHaji Fars, Tondar, Fateh, Zelzal, dan Qiam ditembakkan pada target saat latihan berlangsung.

Pada Februari lalu, IRGC juga mempraktikkan serangan komando taktis dan pertempuran udara. Mereka meluncurkan operasi udara ofensif dan defensif, serta melancarkan operasi heliborne dan anti-heliborne. Sementara Januari lalu, Angkatan Darat IRGC mengelar uji coba militer Shohaday-e-Vahdat di provinsi timur Iran, Khorasan Razavi.

Reporter : Gita Amanda
Redaktur : Dewi Mardiani
Menguap adalah dari setan. Karena itu, apabila salah seorang dari kalian menguap, tutuplah serapat mungkin karena ketika salah seorang dari kalian berkata ‘huah’ (pada saat menguap), setan akan menertawakannya". (HR Bukhari)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  PK Minggu, 15 Juli 2012, 09:34
Kalau seluruh negara Islam bersatu dalam satu kepemimpinan Khilafah, niscaya kekuatan yang dimiliki sangat luar biasa, dan dengan mudah mengalahkan AS dan kroco-kroconya, Semoga Khilafah segera tegak kembali...
  ir rachmatsyah nusfi Sabtu, 14 Juli 2012, 18:59
iran mesir iraq & yordania harus bersekutu TUK SERANG ISRAEL, krn Allah PASTI menolong UMMAT ISLAM
  NUR Jumat, 13 Juli 2012, 23:01
Kalau memang Islam di Persulit Ibadahnya di Palestina, berarti Perang boleh di kobarkan, jadi sudah saatnya Iran-mesir-suriah-turki menyerang Israel sekaligus AS.
  putra Jumat, 13 Juli 2012, 14:36
satu saran kami disini buat iran ialah selalu memantau dengan teliti terhadap perkembangan alutsista amrik tsb dan membuat alutsista yg sama atau pling tidak membuat tandingan nya kalau tidak nanti iran bisa kalah kalau diserang amrik, jadi sebelum amrik itu nyerang siap2lah dengan mntap