Selasa, 27 Zulhijjah 1435 / 21 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Tentara Iran Siap Diserang Musuh

Selasa, 10 Juli 2012, 02:08 WIB
Komentar : 7
Reuters
Tentara Iran
Tentara Iran

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN - Wakil komandan Angkatan Darat Iran Khatam al-Anbiya, Jenderal Shahrokh Shahram mengatakan unit Angkatan Darat (AD) Iran siap menghadapi segala macama serangan udara terhadap negara Mullah tersebut.

Hal itu dikatakan Shahrokh Shahram kepada IRNA, Ahad (8/7), di sela-sela latihan militer tiga hari di barat laut negara itu oleh Pertahanan udara Khatam al-Anbiya Iran, yang dimulai pada Ahad.

Ia menegaskan bahwa Angkatan Darat (AD) dan Angkatan Udara (AU) memiliki kemampuan untuk mendeteksi dan mengidentifikasi serta menghancurkan pesawat musuh.

Latihan militer tersebut merupakan respon terhadap perang psikologis musuh yang bertujuan untuk menetralkan kampanye propaganda media regional terhadap Iran.

Dalam beberapa tahun terakhir, Iran telah membuat prestasi besar di bidang pertahanan dan memperoleh kemandirian dalam perangkat militer dan sistem pertahanan.

Pekan lalu, Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) menembakkan rudal dalam negeri yang dihasilkan selama latihan militer tiga hari dengan nama sandi Nabi Besar 7.

Redaktur : Djibril Muhammad
Barangsiapa mengobati sedang dia tidak dikenal sebagai ahli pengobatan maka dia bertanggung jawab((HR. Ibnu Majah))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Jokowi: Mari bergerak dan Bekerja Keras
 JAKARTA -- Presiden Indonesia, Joko Widodo menghadiri acara 'Syukuran Rakyat Salam 3 Jari' di Monumen Nasional (Monas), Senin (20/10). Dalam kesempatan tersebut Jokowi mengajak...