Friday, 6 Safar 1436 / 28 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Annan: Iran Harus Diberi Kesempatan di Suriah

Sunday, 08 July 2012, 22:30 WIB
Komentar : 0
AFP
Kofi Annan
Kofi Annan

REPUBLIKA.CO.ID, Utusan khusus PBB-Liga Arab Kofi Annan untuk Suriah, mendesak Barat untuk memberikan perhatian yang lebih harus kepada Iran untuk membantu menyelesaikan krisis Suriah.

"Iran harus menjadi bagian dari solusi (suriah)," kata Annan dalam wawancara dengan harian Perancis Le Monde Sabtu, (7/7).

Annan mengakui bahwa upaya masyarakat internasional untuk menemukan solusi politik dan menyelesaikan kekerasan di Suriah telah gagal. "Bukti telah menunjukkan bahwa kita belum berhasil," kata Annan.

Dilanjutkan dia, negara-negara yang mendukung dan memaksakan solusi intervensi militer dalam konflik akan menambah situasi kian buruk.

"Sangat sedikit peluang perdamian yang dikatakan negara-negara tertentu untuk mengirim senjata dan uang dengan situasi di lapangan," katanya, tanpa menyebut nama negara tertentu tersebut.

Annan juga telah mengajukan rencana enam poin perdamaian untuk mengakhiri krisis di Suriah, yang menyerukan gencatan senjata yang diawasi semua pihak termasuk PBB, penarikan tentara dan senjata berat dari kota dan pengiriman bantuan kemanusiaan.

Redaktur : Djibril Muhammad
Sumber : Tehran Times
Janganlah kamu memberi makanan yang kamu sendiri tidak suka memakannya.((HR. Ahmad))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Kewajiban Muslim Penuhi Hak-Hak Binatang
JAKARTA -- Ketua Pemuliaan Lingkungan Hidup & SDA Majelis Ulama Indonesia (MUI) Dr. H. Hayu Prabowo menuturkan sudah menjadi kewajiban seorang Muslim untuk...