Minggu, 5 Ramadhan 1439 / 20 Mei 2018

Minggu, 5 Ramadhan 1439 / 20 Mei 2018

Iran: Jika Menyerang, Israel akan Runtuh

Senin 25 Juni 2012 14:59 WIB

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Hazliansyah

Parade militer Iran

Parade militer Iran

Foto: Vahid Salemi/AP

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Iran balik menggertak ancaman serangan militer oleh Israel dan Amerika Serikat. Militer negara Islam itu mengklaim tidak kalah persenjataan dan teknologi untuk meluluhlantakkan Israel.

“Rezim Zionis itu tidak dapat melakukan apa-apa kepada Iran. Tapi, jika mereka tetap mempertimbangkan serangan militer terhadap kami, itu akan membawa negara mereka sendiri pada keruntuhan,” kata Deputi Staf Militer Iran, Jenderal Mostafa Izadi seperti dilansir Haaretz.

Isu sanksi militer terhadap Iran kembali memanas pasca negosiasi program nuklirnya pekan lalu menemui jalan buntu. Pertemuan dua hari di Moskow, Rusia, itu bahkan gagal menghasilkan satu kesepakatan pun yang berguna bagi negosiasi tahap selanjutnya.

Iran mengklaim memiliki perangkat rudal balistik jarak menengah untuk menghadapi ancaman Israel. Rudal itu disebut memiliki jangkauan 2000 kilometer sehingga dapat menembus tiap wilayah Israel.

Israel dan AS dilaporkan akan menggelar latihan militer terbesar dalam sejarah kerjasama kedua negara. Latihan itu dijadwalkan akan dilangsungkan pada Oktober mendatang.

Sumber : Haaretz
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Anwar Ibrahim Bertemu BJ Habibie

Ahad , 20 Mei 2018, 18:28 WIB