Jumat, 30 Zulhijjah 1435 / 24 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Iran: Jika Menyerang, Israel akan Runtuh

Senin, 25 Juni 2012, 14:59 WIB
Komentar : 9
Vahid Salemi/AP
Parade militer Iran
Parade militer Iran

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Iran balik menggertak ancaman serangan militer oleh Israel dan Amerika Serikat. Militer negara Islam itu mengklaim tidak kalah persenjataan dan teknologi untuk meluluhlantakkan Israel.

“Rezim Zionis itu tidak dapat melakukan apa-apa kepada Iran. Tapi, jika mereka tetap mempertimbangkan serangan militer terhadap kami, itu akan membawa negara mereka sendiri pada keruntuhan,” kata Deputi Staf Militer Iran, Jenderal Mostafa Izadi seperti dilansir Haaretz.

Isu sanksi militer terhadap Iran kembali memanas pasca negosiasi program nuklirnya pekan lalu menemui jalan buntu. Pertemuan dua hari di Moskow, Rusia, itu bahkan gagal menghasilkan satu kesepakatan pun yang berguna bagi negosiasi tahap selanjutnya.

Iran mengklaim memiliki perangkat rudal balistik jarak menengah untuk menghadapi ancaman Israel. Rudal itu disebut memiliki jangkauan 2000 kilometer sehingga dapat menembus tiap wilayah Israel.

Israel dan AS dilaporkan akan menggelar latihan militer terbesar dalam sejarah kerjasama kedua negara. Latihan itu dijadwalkan akan dilangsungkan pada Oktober mendatang.


Reporter : Adi Wicaksono
Redaktur : Hazliansyah
Sumber : Haaretz
Sesungguhnya Allah SWT mengampuni beberapa kesalahan umatku yang disebabkan karena keliru, karena lupa, dan karena dipaksa (HR Ibnu Majah, Baihaqi, dan lain-lain)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar