Thursday, 2 Zulqaidah 1435 / 28 August 2014
find us on : 
  Login |  Register

Warga Gaza Rayakan Klaim Kemenangan Mursi

Tuesday, 19 June 2012, 08:16 WIB
Komentar : 0
AP Photo/Fredrik Persson
Capres Mesir dari Ikhwanul Muslimin, Mohammed Mursi
Capres Mesir dari Ikhwanul Muslimin, Mohammed Mursi

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Klaim Ikhwanul Muslimin atas kemenangan Muhammad Mursi sebagai presiden Mesir mendapat sambutan meriah sebagian warga Palestina. Ratusan pendukung Hamas merayakan kemenangan itu di penjuru kota Gaza.

Kantor berita Palestia Ma’an, Selasa (19/8), melansir, para pendukung Hamas turun ke jalan dan melakukan konvoi di sekitar Gaza. Mereka lalu berkumpul di kediaman Perdana Menteri Ismail Haniyah untuk mengucapkan selamat atas kemenangan Mursi.

“Saya bersyukur pada Tuhan yang telah membimbing kami dan seluruh warga Mesir dalam revolusi menuju jalan demokrasi dan kebebasan ini,” kata Mursi dalam konfrensi pers di Kairo, Senin (18/6).

Klaim kemenangan Mursi ini ditentang oleh rivalnya di pemilu presiden Ahmed Shafiq. Komite pemilu Mesir masih menghitung kotak suara. Pengumuman resmi hasil pemilu sendiri baru akan diumumkan hari ini, Selasa waktu setempat.

“Kami belum bisa mengkonfirmasi apa-apa. Hasil pemilu masih dalam penghitungan,” ujar pimpinan komite pemilu Maher el-Beheiry.



Reporter : Adi Wicaksono
Redaktur : Hazliansyah
Sumber : Maannews.net
Mereka bertanya, "Ya Rasulullah, apakah kami berobat?" Beliau menjawab, "Ya, wahai hamba-hamba Allah. Sesungguhnya Allah meletakkan penyakit dan diletakkan pula penyembuhannya, kecuali satu penyakit yaitu penyakit ketuaan (pikun)".((HR. Ashabussunnah))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar