Rabu, 29 Zulqaidah 1435 / 24 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Putra Mahkota Pangeran Nayef Dimakamkan di Makkah

Senin, 18 Juni 2012, 01:31 WIB
Komentar : 0
AP/Hassan Ammar
Pangeran Nayef bin Abdel-Aziz
Pangeran Nayef bin Abdel-Aziz

REPUBLIKA.CO.ID, RIYAD - Pangeran mahkota Arab Saudi Nayef bin Abdulaziz dimakamkan di Makkah pada Ahad (17/6) pagi. Ia dilaporkan meninggal pada Sabtu (17/06) di usia 78 tahun di Jenewa, Swiss.

Delapan bulan yang lalu Nayef diangkat sebagai pangeran mahkota dan merupakan saudara tiri Raja Abdullah (89). Bersama dengan keluarga kerajaan, Raja Abdullah akan segera menunjuk penerus Nayef.

Pangeran Salman (76), saudara laki-laki raja, diperkirakan akan ditunjuk sebagai penerus kerajaan. Salman cenderung mendukung reformasi dan perubahan dibandingkan Nayef yang konservatif.

Arab Saudi dibangun oleh Abdulaziz al Saud (1876-1953). Hingga kini, keluarganya masih berkuasa di negara tersebut. Nayef adalah putra Abdulaziz. Di Saudi Arabia terdapat ribuan pangeran, namun yang terkuat dan paling berkuasa adalah mereka yang paling dekat dengan Abdulaziz. 

Rasulullah SAW bersabda:"Tidak akan masuk neraka orang yang shalat sebelum terbitnya matahari dan sebelum terbenamnya, yakni shalat subuh dan ashar."( HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Berperan Sebagai Djamin Ginting, Vino Nongkrong di Lapo
 JAKARTA -- Demi film '3 Nafas Likas', Vino G Bastian rela nongkrong di lapo. Ia mengaku mengunjungi lapo guna mengetahui dialek Karo. Di film...