Rabu, 26 Ramadhan 1435 / 23 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

'Israel tidak Berani Serang Iran'

Jumat, 15 Juni 2012, 00:07 WIB
Komentar : 5
AP
Instalasi Nuklir Iran
Instalasi Nuklir Iran

REPUBLIKA.CO.ID, Seorang pejabat senior Iran mencemooh ancaman yang dikeluarkan rezim Israel untuk menyerang situs nuklir Iran. Bagi dia, Israel tidak memiliki kekuatan atau keberanian untuk mengambil tindakan seperti itu.

"Israel atau negara-negara tetangga lainnya tidak dalam posisi untuk melancarkan serangan terhadap Iran karena Iran adalah negara kuat di kawasan itu," ujar Ali Akbar Velayati, penasihat senior untuk Pemimpin Revolusi Islam Ayatollah Seyyed Ali Khamenei.

Hal itu disampaikannya dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Al Lebanon -Jumhuriyah pada Rabu (14/6).
"Jika ada yang berusaha untuk melakukan kegilaan seperti ini, Iran akan mengajarinya sebuah pelajaran yang tak terlupakan," katanya menambahkan.

Amerika Serikat dan Israel telah berulang kali mengancam Tehran dengan serangan militer dalam upaya untuk
memaksa Iran untuk menghentikan program energi nuklirnya, yang mereka katakan memiliki aspek militer meskipun sudah diawasi secara ketat oleh inspektur dari Badan Energi Atom Internasional (IAEA).

Iran telah menolak keras publisitas Barat, dan bersikeras bahwa sebagai penandatangan Perjanjian Non-Proliferasi nuklir (NPT) dan anggota IAEA, ia berhak untuk mengejar teknologi nuklir untuk tujuan damai.

Redaktur : Djibril Muhammad
Sumber : Press TV
Seseorang bertanya kepada Rasulullah SAW Islam manakah yang paling baik? Rasulullah bersabda: Memberikan makanan, mengucap salam kepada orang yang engkau kenal dan yang tidak engkau kenal. (HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ustaz Indonesia Ajari Warga AS Mengaji
ALEXANDRIA -- Selama bulan Ramadan, banyak umat Muslim mendalami Alquran. Tak terkecuali warga Muslim Indonesia di sekitar Washington, DC. Hanafi Amin, warga Indonesia...