Sunday, 2 Muharram 1436 / 26 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Perdana Menteri Turki Kecam Presiden Suriah

Monday, 04 June 2012, 15:54 WIB
Komentar : 0
Burhan Ozbilici/AP
Recep Tayyip Erdogan
Recep Tayyip Erdogan

REPUBLIKA.CO.ID,  ANKARA -- Perdana Menteri Turki mengecam pemerintah Presiden Suriah Bashar al-Assad. Recep Tayyip Erdogan mengutuk pendekatan Presiden Assad terhadap reformasi di negara Arab itu.

"Saya belum melihatnya (Assad) melakukan pendekatan reformasi dengan pengertian yang demokratis," ujar Erdogan kepada wartawan di Ankara.

Erdogan juga menilai Presiden Assad telah mengambil pendekatan otokratis terkait isu-isu internal Suriah.

"Saya percaya bahwa sangat sulit untuk mencapai perdamaian di Suriah selama pendekatan ini terus berlanjut," cetus Erdogan.

Selama beberapa bulan terakhir, Turki, Arab Saudi dan Qatar telah menyatakan dukungannya untuk mempersenjatai pemberontak anti-pemerintah Damaskus.

Pada 4 Maret, Menteri Luar Negeri Turki Ahmet Davutoglu mengatakan bahwa Ankara siap memasok senjata kepada pemberontak di Suriah guna berperang melawan pemerintah Presiden Assad.


Redaktur : Heri Ruslan
Sumber : irib
Tahukah engkau apa yang menghancurkan Islam?” Ia (Ziyad) berkata, aku menjawab, “Tidak tahu.” Umar bin Khattab RA berkata, “Yang menghancurkan Islam adalah penyimpangan orang berilmu, bantahan orang munafik terhadap Alquran, dan hukum (keputusan) para pemimpin yang menyesatkan.”(Riwayat Ad-Darimi, dan berkata Syaikh Husain Asad: isnadnya shahih))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Doyan Minum Soda Tampak Lebih Tua?
SAN FRANSISCO -- Sebuah studi menemukan minuman bersoda dapat membuat sel-sel tertentu dalam tubuh menua lebih cepat. Peneliti University of California, San Fransisco menyimpulkan...