Tuesday, 2 Syawwal 1435 / 29 July 2014
find us on : 
  Login |  Register

Arab Saudi Gelar Lomba Hafalan Alquran Berhadiah Rp 2,4 M

Monday, 30 April 2012, 11:13 WIB
Komentar : 0
arabnews
Gubernur Jeddah, Pangeran Mishaal bin Majed membuka acara Musabaqah Hifzil Quran di Kampus King Abdul Aziz University
Gubernur Jeddah, Pangeran Mishaal bin Majed membuka acara Musabaqah Hifzil Quran di Kampus King Abdul Aziz University

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Musabaqah Hifzil Quran (Lomba hafalan Alquran) yang baru saja diadakan di Kampus King Abdul Aziz University berlangsung meriah. Pasalnya lomba tersebut langsung dihadiri oleh Gubernur Jeddah, Pangeran Mishaal bin Majed yang terkenal dengan semangatnya yang selalu memotivasi dan menfasilitasi para penghafal Alquran.

Kali ini pangeran Mishaal membagikan hadiah sebanyak 1 Juta Real Saudi ( 2,4 Milyar Rupiah) bagi para pemenang. Pembagian hadiah langsung dibagikan oleh Pangeran Mishaal yang hadir pada penutupan acara yang berlangsung di gedung King Faishal Conference Hall.

"Menghafal kitab suci Alquran akan mengembangkan kapasitas intelektual anak. Hal itu dapat meningkatkan daya tangkap mereka dalam menerima pelajaran di sekolah." Kata Pangeran Mishal dalam satu kesempatan setelah acara berlangsung Ahad , (29/4) waktu setempat. Pangeran juga menganjurkan para orang tua untuk terus memotivasi anak mereka untuk menghafal Al-Qur'an sedari dini.

Peserta lomba terdiri dari 380 orang siswa. baik tingkat anak-anak hingga dewasa. Acara yang diselenggarakan oleh Departemen Studi Alquran Universitas King Abdul Aziz tersebut mempunyai beberapa jenis acara. Selain Musabaqah hifzil Quran, ada juga pemutaran sebuah film dokumenter yang menampilkan berbagai kegiatan Universitas dan prestasi-prestasinya. Acara tersebut juga dihadiri oleh Rektor Universitas, Syaikh Osama Tayeb.

Reporter : Hannan Putra
Redaktur : Hafidz Muftisany
Sumber : arabnews
Mimpi yang paling benar ialah (yang terjadi) menjelang waktu sahur (sebelum fajar)((HR. Al Hakim dan Tirmidzi))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Jadi Khatib Shalat Ied, Teuku Wisnu: Awalnya Saya Mau Mundur
 JAKARTA -- Teuku Wisnu bertindak menjadi Khatib pada Salat Ied di Masjid Lautze, Senin (28/7). Ini merupakan kali pertama Ia melakukannya. Wisnu sendiri sempat...