Minggu, 20 Jumadil Akhir 1435 / 20 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Pentagon Siapkan Serangan Militer ke Suriah

Jumat, 02 Maret 2012, 13:08 WIB
Komentar : 0
AP
Barack Obama dan Bashar Al Assad
Barack Obama dan Bashar Al Assad

REPUBLIKA.CO.ID, DAMASKUS -- Pentagon telah menyiapkan rencana rinci untuk serangan militer terhadap Suriah. Sebab, Presiden Barack Obama sudah mengeluarkan perintah serangan pada Suriah.

Beberapa pejabat tinggi AS dalam beberapa pekan terakhir, menyuarakan dukungan mereka untuk menekan Presiden Suriah Bashar al-Assad untuk menyerahkan kekuasaan, termasuk memberikan bantuan pada kelompok bersenjata melawan pemerintah Suriah. "Jika kita tidak bisa mendapatkan Assad untuk menyerah, kita mungkin harus mempertimbangkan langkah-langkah tambahan," kata juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Victoria Nuland, seperti diberitakan Press TV, Jumat (2/3).

Sementara itu, Senator AS John McCain meminta masyarakat internasional pada pertengahan Februari, untuk membantu menyediakan peralatan militer kepada kelompok-kelompok bersenjata di Suriah. "Ada cara untuk mengerahkan senjata untuk memerangi penindasan semacam ini, kami sudah tunjukkan di Libya," kata McCain kepada wartawan dalam kunjungan ke al-Qods (Yerusalem).

Reporter : Aghia Khumaesi
Redaktur : Dewi Mardiani
Salah satu di antara kalian tidak beriman sebelum ia mencintai saudaranya (atau beliau bersabda: tetangganya) seperti mencintai diri sendiri. (HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  unclesam Jumat, 2 Maret 2012, 19:01
Jika AS mampu menaklukan Suriah , Giliran selanjutnya Iran selanjutnya ke Rusia..sudah pasti Iran dan Rusia akan mendukung Suriah. dari serangan Amerika..pemerintah Amerika akan berpetulang perang tiada akhir..