Monday, 2 Safar 1436 / 24 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Ahmadinejad: Musuh Takut Kemajuan Iran

Tuesday, 14 February 2012, 00:27 WIB
Komentar : 2
Presiden Republik Islam Iran, Mahmoud Ahmadinejad
Presiden Republik Islam Iran, Mahmoud Ahmadinejad

REPUBLIKA.CO.ID, Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad mengatakan, musuh-musuh Republik Islam takut terhadap kemajuan bangsa Iran yang kaya akan nilai budaya dan peradaban. Hal itu disampaikan dia usai peresmian enam proyek konstruksi jalan raya di Propinsi Sistan Baluchestan pada Senin (13/2).

Semua konspirasi musuh ditujukan untuk menghambat kemajuan Iran, karena mereka takut pembangunan negara kita. "Iran yang maju di bidang ekonomi dan ilmiah, akan berubah menjadi sebuah hambatan besar bagi kekuatan arogan dan hegemonik," tuturnya.

Ahmadinejad lebih lanjut menandaskan, kekuatan arogan memperoleh minyak dari negara-negara di kawasan dan sebagai imbalannya, memberi mereka puluhan miliar dolar persenjataan.

"Senjata digunakan untuk kehancuran. Negara-negara di kawasan Teluk Persia membeli senjata dari hasil penjualan minyak, karena mereka tidak maju dan tidak mampu mengatasi kekuatan arogan dan Zionis Israel," sindir Ahmadinejad.

Pada kesempatan itu, Ahmadinejad memperingatkan bahwa musuh menjual senjata kepada negara-negara Teluk Persia untuk menghasut perselisihan antara mereka dan mempersiapkan ruang bagi eksploitasi lebih lanjut di kawasan.

Dia menegaskan pentingnya memperkuat perlawanan terhadap kekuatan arogan yang menentang martabat dan kesejahteraan bangsa-bangsa lain.

Redaktur : Djibril Muhammad
Sumber : IRIB
Orang yang bahagia ialah yang dijauhkan dari fitnah-fitnah dan orang yang bila terkena ujian dan cobaan dia bersabar((HR. Ahmad dan Abu Dawud))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Militan Palestina Serang Sinagog, Netanyahu Bersumpah Akan Membalas?
Serangan militan Palestina terhadap sinagoga di Yerusalem semakin meningkatkan ketegangan Israel-Palestina. Menurut pengamat penyebab utamanya adalah kurangnya perhatian Israel atas kesejahteraan pemuda Palestina...