Kamis, 24 Jumadil Akhir 1435 / 24 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Iran Kembangkan Rudal, Barat Ketakutan

Sabtu, 04 Februari 2012, 08:58 WIB
Komentar : 0
ilustrasli rudal
ilustrasli rudal

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN--Iran mengklaim sedang mengembangkan rudal dengan jangkauan radius 10 ribu kilometer. Dengan jangkauan itu, rudal Iran mampu mencapai Inggris atau bahkan Pantai Timur AS.

Wakil perdana menteri Israel, Moshe Ya'alon, seperti dikutip The New York Times, rudal itu jelas dimaksudkan untuk menargetkan Amerika Serikat. "Rudal yang ditembakkan dengan jarak radius seperti itu, juga bisa menyerang Inggris," katanya.

Sedangkan menyusul klaim Israel pada hari Kamis, Wakil Perdana Menteri Inggris, Nick Clegg mengatakan dia khawatir bahwa AS dan Israel akan mengambil masalah ke tangan mereka sendiri dan meluncurkan serangan militer terhadap Iran. 

Ketika ditanya apakah ia khawatir bahwa Israel akan menyerang Iran, Clegg mengatakan, "Tentu saja saya khawatir bahwa akan ada konflik militer dan negara-negara tersebut mungkin memicu masalah sendiri,'' kata dia

Ia menambahkan bahwa Inggris telah berusaha untuk menunjukkan bahwa "Ada hal-hal yang sangat sulit kita lakukan, terutama langkah militer dalam rangka untuk menempatkan tekanan terhadap Iran." tambahnya. 

Reporter : aghia khumaesi
Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : press.tv
Sesungguhnya Allah SWT mengampuni beberapa kesalahan umatku yang disebabkan karena keliru, karena lupa, dan karena dipaksa (HR Ibnu Majah, Baihaqi, dan lain-lain)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  Agung Cipanengah Kamis, 23 Februari 2012, 07:51
Kapan negara-negara di dunia damai dengan tidak adanya negeri yang bernama Amerika Serikat dan Israel. :(
  hanif Kamis, 9 Februari 2012, 14:44
..........hancurkan........israel.....!
agar tdk berbuat semena2 terhadap negara islam!
  Abu zakkiy Senin, 6 Februari 2012, 00:48
Hancurkan isroil
  Abu zakkiy Senin, 6 Februari 2012, 00:44
Dah ga sabar tuk menyaksikan hancur nya bangsa penjarah...Mmmm
  dani Minggu, 5 Februari 2012, 20:48
kekatukan yang besar selama sejarah berdirinya israel, jika iran benar sedang membuat bom nukli untuk israel maka sebentar lagi peradaban bangsa israel hanya tinggal cerita.

  VIDEO TERBARU
MUI Harapkan PPP Islah
JAKARTA -- Internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) alami perselisihan. Akan hal tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta PPP untuk segera melakukan Islah. "Pada forum...