Rabu, 8 Zulqaidah 1435 / 03 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Iran Kembangkan Rudal, Barat Ketakutan

Sabtu, 04 Februari 2012, 08:58 WIB
Komentar : 0
ilustrasli rudal
ilustrasli rudal

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN--Iran mengklaim sedang mengembangkan rudal dengan jangkauan radius 10 ribu kilometer. Dengan jangkauan itu, rudal Iran mampu mencapai Inggris atau bahkan Pantai Timur AS.

Wakil perdana menteri Israel, Moshe Ya'alon, seperti dikutip The New York Times, rudal itu jelas dimaksudkan untuk menargetkan Amerika Serikat. "Rudal yang ditembakkan dengan jarak radius seperti itu, juga bisa menyerang Inggris," katanya.

Sedangkan menyusul klaim Israel pada hari Kamis, Wakil Perdana Menteri Inggris, Nick Clegg mengatakan dia khawatir bahwa AS dan Israel akan mengambil masalah ke tangan mereka sendiri dan meluncurkan serangan militer terhadap Iran. 

Ketika ditanya apakah ia khawatir bahwa Israel akan menyerang Iran, Clegg mengatakan, "Tentu saja saya khawatir bahwa akan ada konflik militer dan negara-negara tersebut mungkin memicu masalah sendiri,'' kata dia

Ia menambahkan bahwa Inggris telah berusaha untuk menunjukkan bahwa "Ada hal-hal yang sangat sulit kita lakukan, terutama langkah militer dalam rangka untuk menempatkan tekanan terhadap Iran." tambahnya. 

Reporter : aghia khumaesi
Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : press.tv
Senyummu kepada saudaramu merupakan sedekah, engkau memerintahkan yang ma’ruf dan melarang dari kemungkaran juga sedekah, engkau menunjukkan jalan kepada orang yang tersesat juga sedekah, engkau menuntun orang yang berpenglihatan kabur juga sedekah, menyingkirkan batu, duri, dan tulang dari jalan merupakan sedekah((HR Tirmidzi))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Alhamdulillah, Masjid Pertama di Alaska Resmi Dibuka
ALASKA -- Alhamdulillah, sebuah masjid di Alaska resmi dibuka sekaligus menjadi bangunan masjid pertama disana. Seperti dilansir dari Onislam.com, Selasa (2/9), masjid ini...