Rabu, 3 Syawwal 1435 / 30 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Lithuania Tingkatkan Hubungan Diplomatik dengan Palestina

Rabu, 13 Maret 2013, 19:08 WIB
Komentar : 0
AP/Majdi Mohammed
Warga memasang bendera Palestina dekat kota Jerusalem.
Warga memasang bendera Palestina dekat kota Jerusalem.

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH -- Pemerintahan Lithuania meningkatkan status hubungan diplomatiknya dengan Pemerintahan Palestina. Menlu Lithuania,  Linas Antanas Limkevicius mengatakan, negaranya mendukung kemerdekaan Palestina.

Kantor berita Ma'an melansir peningkatan hubungan dua negara ditandai dengan pertukaran diplomat luar negeri dari masing-masing negara. Delegasi Lithuania dipimpin langsung oleh Menlu. 

Rombongan berada di Ramallah sejak Rabu (13/3). Peningkatan hubungan diplomatik ini untuk menandai dukungan internasional terhadap Palestina. 

Lithuania adalah negara Baltik pertama yang menjalin hubungan diplomatik dengan Palestina. Dalam pernyataannya, Limkevicius mengecam keras aksi sepihak Israel yang mengokupasi paksa wilayah Tepi Barat. Pemerintahan Perdana Menteri Andrius Kubilius tersebut meminta perluasan pemukiman Yahudi dihentikan.

Reporter : Bambang Noroyono
Redaktur : Mansyur Faqih
Hati orang yang sudah tua dapat menjadi lupa akan usianya bila ia terlalu mencintai hidup dan harta bendanya(HR Muslim)
FOTO TERKAIT:
VIDEO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
JK, Terpilih Wapres Biasa Saja, Anak dan Cucu Sedih
JAKARTA -- JAKARTA -- Jusuf Kalla sudah diumumkan secara resmi oleh KPU sebagai cawapres terpilih 2014-2019 pada tanggal 22 Juli kemarin. Ini menjadi kali...