Monday, 6 Rabiul Akhir 1436 / 26 January 2015
find us on : 
  Login |  Register

Lithuania Tingkatkan Hubungan Diplomatik dengan Palestina

Wednesday, 13 March 2013, 19:08 WIB
Komentar : 1
AP/Majdi Mohammed
Warga memasang bendera Palestina dekat kota Jerusalem.
Warga memasang bendera Palestina dekat kota Jerusalem.

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH -- Pemerintahan Lithuania meningkatkan status hubungan diplomatiknya dengan Pemerintahan Palestina. Menlu Lithuania,  Linas Antanas Limkevicius mengatakan, negaranya mendukung kemerdekaan Palestina.

Kantor berita Ma'an melansir peningkatan hubungan dua negara ditandai dengan pertukaran diplomat luar negeri dari masing-masing negara. Delegasi Lithuania dipimpin langsung oleh Menlu. 

Rombongan berada di Ramallah sejak Rabu (13/3). Peningkatan hubungan diplomatik ini untuk menandai dukungan internasional terhadap Palestina. 

Lithuania adalah negara Baltik pertama yang menjalin hubungan diplomatik dengan Palestina. Dalam pernyataannya, Limkevicius mengecam keras aksi sepihak Israel yang mengokupasi paksa wilayah Tepi Barat. Pemerintahan Perdana Menteri Andrius Kubilius tersebut meminta perluasan pemukiman Yahudi dihentikan.

Reporter : Bambang Noroyono
Redaktur : Mansyur Faqih
'Ketahuilah, sesungguhnya bahwa malaikat tidak mau masuk ke rumah yang di dalamnya terdapat patung.(HR Bukhari)
FOTO TERKAIT:
VIDEO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Reaksi Dunia Terkait Pemenggalan Warga Jepang Oleh ISIS
WASHINGTON DC -- Sabtu akhir pekan kemarin, ISIS kembali beraksi. Kali ini yang menjadi korban adalah warga Jepang. Pemenggalan ini mengundang reaksi keras...