Jumat, 7 Muharram 1436 / 31 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Ini Negara yang Paling Mengancam Israel

Rabu, 30 Januari 2013, 17:08 WIB
Komentar : 8
arabia.msn.com
F 16 milik Israel
F 16 milik Israel

REPUBLIKA.CO.ID,  TEL AVIV -- Kekuatan Iran benar-benar telah membuat Israel sangat khawatir. Negara Zionis itu menyebut ancaman terbesar bagi Israel adalah Iran.

''Sebagian besar ancaman datang ke perbatasan kami berasal dari Iran melalui berbagai cara,'' ujar Petinggi Angkatan Udara Israel, Mayjen Amir Eshel, saat berbicara pada Konferensi Tahunan ke-8 "International Ilan Ramon Space" yang diselenggarakan oleh Institut Fisher untuk Studi Strategis Luar Angkasa.

Terkait Suriah, Eshel mengatakan negara itu, "Berantakan."

"Hari ini, tidak ada yang memiliki gagasan tentang apa yang akan terjadi di Suriah, dan bagaimana kondisi negara itu,'' ujar Eshel.

Israel khawatir Suriah akan menjadi gudang senjata yang besar. Menurut Eshel, saat ini Suriah menjadi gudang beraneka jenis senjata mulai dari modern hingga yang tak konvensional.

"Ini bukan halaman belakang kami, itu adalah tepat di perbatasan kita. Ini adalah tantangan yang sangat besar bagi kami. Selain itu, kita berhadapan dengan spektrum yang sangat luas dari musuh dan ancaman. Dari subkonvensional dengan konvensional,'' tuturnya seperti dikutip laman jpost.com.

Israel sepertinya sangat takut dan khawatir dengan kekuatan militer dan persenjataan yang dimiliki Iran. Terlebih, Israel menuding Iran sedang mengembangkan senjata nuklir.

Berkali-kali, Iran menegaskan program nuklir yang dikembangkannya untuk tujuan damai. Terlebih, Iran adalah anggota IAEA yang memiliki hak untuk mengembangkan nuklir untuk energi.

Redaktur : Heri Ruslan
Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu(QS.Al-Baqarah:45)
FOTO TERKAIT:
VIDEO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
'Satu Satu Aku Sayang Ibu,' Siswa SD di Amerika Bernyanyi dan Bermain Angklung
WASHINGTON DC -- Sekitar 200 siswa SD dari tiga negara bagian di Amerika mempergelarkan musik angklung di Washington DC. Mereka tampil dalam rangkaian...