Minggu, 20 Jumadil Akhir 1435 / 20 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Mesinnya Terbakar, Pesawat Israel Mendarat Darurat

Minggu, 13 Januari 2013, 21:30 WIB
Komentar : 0
aujs.com.au
Bendera Israel
Bendera Israel

REPUBLIKA.CO.ID, JERUSALEM -- Sebuah pesawat Israel yang terbang dari Kota Eilat di bagian timur negeri itu menuju Bandar Udara Internasional Ben Gurion di dekat Tel Aviv melakukan pendaratan darurat setelah api menyala di satu mesinnya, demikian konfirmasi Pengelola Bandar Udara kepada Xinhua.

Beberapa saat sebelum pesawat dengan nomor penerbangan IZ810 milik Perusahaan Penerbangan Arkia tiba di daerah itu, kondisi darurat tingkat-2 diumumkan di bandar udara tersebut.

Keadaan darurat tingkat-2 berarti satu pesawat yang mendekat mengalami gangguan teknis yang bisa mengganggu pendaratan, dan layanan darurat disiagakan di bandar udara itu.

Pesawat yang membawa 67 penumpang dan awak penerbangan, mendarat dengan selamat setelah api di mesin dipadamkan sebelum pesawat itu mendarat, demikian laporan Xinhua.

Pada November 2012, Dinas Penerbangan Federal di Departeman Transportasi Amerika Serikat mengumumkan Israel mematuhi peraturan keamanan internasional yang ditetapkan oleh Organisasi Penerbangan Sipil Internasional.

Pada 2008, Israel dikecam oleh lembaga tersebut karena kurang memiliki peraturan dan hukum yang diperlukan untuk mengawasi perusahaan penerbangannya sejalan dengan standard minimal internasional.

Redaktur : Heri Ruslan
Sumber : Antara
Dari Tsauban Radhiyallahu ‘anhu, ia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam melaknat/mengutuk orang yang menyuap, yang menerima suap dan orang yang menghubungkan keduanya.” ([HR. Ahmad dalam bab Musnad Anshar radhiyallahu ‘anhum])
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar