Sunday, 9 Jumadil Akhir 1436 / 29 March 2015
find us on : 
  Login |  Register

Senjata Israel Nggak Laku di Pasaran

Tuesday, 27 November 2012, 19:27 WIB
Komentar : 1
AP Photo /Tsafrir Abayov
Misile Iron Dome Israel mencoba menghadang roket-roket Hamas
Misile Iron Dome Israel mencoba menghadang roket-roket Hamas

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Agresi Israel ke Gaza tidak hanya membongkar lemahnya sistem pertahanan Iron Dome. Hal tersebut juga membuat pasar senjata dunia enggan melirik senjata-senjata Israel.

Situs Irib mengutip Far News Agency, Selasa (27/11), melaporkan 'Perang Delapan Hari di Gaza' bukan hanya membuktikan kelemahan sistem pertahanan anti-udara Iron Dome. Pasar persenjataan dunia juga mulai meragukan ketangguhan persenjataan buatan Israel.

Biaya sistem pertahanan Iron Dome mencapai 20 juta dolar AS. Sementara, harga satu roket muqawama Palestina tidak mencapai 100 ribu dolar AS. Roket Grad dari Palestina ditaksir hanya menghabiskan dana 1.100 dolar AS.

''Menyusul perbandingan tersebut dan juga tingkat kerugian yang diakibatkan oleh roket muqawama di pihak Israel, pasar dunia mulai meragukan keampuhan senjata buatan Israel,'' tulis Irib mengutip FNA.
 
Keragu-raguan pasar senjata dunia itu semakin menguat setelah Perang 33 Hari di Lebanon. Para pejuang muqawama Hizbullah berhasil melumpuhkan armada tank Merkava unggulan Israel.

Redaktur : Didi Purwadi
Salah satu di antara kalian tidak beriman sebelum ia mencintai saudaranya (atau beliau bersabda: tetangganya) seperti mencintai diri sendiri. (HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
AS dan Arab Saudi Menyikapi Krisis Yaman
WASHINGTON DC -- Setelah sempat mengancam milisi Houthi yang menguasai sekitar separuh Yaman, Arab Saudi akhirnya melancarkan serangan udara terhadap kelompok pemberontak Syiah...