Jumat, 25 Jumadil Akhir 1435 / 25 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Mofas: Jika Serang Iran, Israel akan Merana

Minggu, 29 Juli 2012, 08:31 WIB
Komentar : 10
Bendera Iran
Bendera Iran

REPUBLIKA.CO.ID, JERUSALEM -- Pemimpin partai oposisi terbesar di Israel, Shaul Mofas, Sabtu (28/7), memperingatkan serangan mendahului secara sepihak oleh Israel terhadap instalasi nuklir Iran dapat menimbulkan konsekuensi bencana bagi negara Yahudi. Demikian laporan media lokal.

Serangan semacam itu bukan hanya akan sangat menghalangi kemampuan Iran untuk membuat senjata nuklir. ''Tapi, serangan itu juga sangat mungkin mengakibatkan perang,'' ujar Mofaz sebagaimana dikutip Xinhua.

Pemimpin oposisi Israel tersebut mengeluarkan peringatan tersebut dalam wawancara dengan stasiun televisi Israel yang berbahasa Yahudi, Channel 2. Israel dan beberapa negara Barat telah lama mencurigai Iran secara diam-diam membuat senjata nuklir.

Para pemimpin Israel telah berulangkali memperingatkan tentang serangan militer terhadap instalasi nuklir Iran. Iran telah berulangkali membantah tuduhan tersebut. Iran berkeras program nuklirnya semata-mata bertujuan damai.

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : Antara/Xinhua-0ANA
Wahai orang yang beriman! Janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil (tidak benar), kecuali dalam perdagangan yang berlaku atas dasar suka sama suka di antara kamu((QS. An Nisa 4 : 29).)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  andi Sabtu, 18 Agustus 2012, 01:49
israel tdk akan brani menyerang tanpa dukungan penuh dari AS krn mereka adalah satu hati. Untuk Iran santai sj krn Negara Komunis Rusia dan cina yg super power siap membantumu
  NUR Selasa, 31 Juli 2012, 15:28
pendapat aku : israel bagaikan selilit gigi / gudal gigi, jadi tinggal di sikat gigi sudah bersih, yg imbang kyE IRAN vs AS.
  Ravhi Selasa, 31 Juli 2012, 11:23
kan punya senjata canggih..
punya anti rudal balistik dan segala macem aja kok takut sih ?? emang masih mau idup ya ?
  iman Senin, 30 Juli 2012, 15:55
F & D wahaboy, bahasany klasik, buka mata loe lebar2 mana musuh mana kawan,kata siapa mustahil boy, klo masalah perang tunggu tanggal mainny antum cukup ntn aja lah,hehee
  anti semit Senin, 30 Juli 2012, 12:11
ha..ha..Pengecut. Katanya punya kekuatan militer canggih.

  VIDEO TERBARU
Jumlah Pengunjung Meningkat, Ancol Terus Berbenah
JAKARTA -- Sebagian besar warga Jakarta kebanyakan habiskan libur panjang keluar kota. Meski begitu, wisata pantai Ibu Kota tak kehilangan pesonannya. Seperti pantai di...