Saturday, 28 Safar 1436 / 20 December 2014
find us on : 
  Login |  Register

Mofas: Jika Serang Iran, Israel akan Merana

Sunday, 29 July 2012, 08:31 WIB
Komentar : 11
Bendera Iran
Bendera Iran

REPUBLIKA.CO.ID, JERUSALEM -- Pemimpin partai oposisi terbesar di Israel, Shaul Mofas, Sabtu (28/7), memperingatkan serangan mendahului secara sepihak oleh Israel terhadap instalasi nuklir Iran dapat menimbulkan konsekuensi bencana bagi negara Yahudi. Demikian laporan media lokal.

Serangan semacam itu bukan hanya akan sangat menghalangi kemampuan Iran untuk membuat senjata nuklir. ''Tapi, serangan itu juga sangat mungkin mengakibatkan perang,'' ujar Mofaz sebagaimana dikutip Xinhua.

Pemimpin oposisi Israel tersebut mengeluarkan peringatan tersebut dalam wawancara dengan stasiun televisi Israel yang berbahasa Yahudi, Channel 2. Israel dan beberapa negara Barat telah lama mencurigai Iran secara diam-diam membuat senjata nuklir.

Para pemimpin Israel telah berulangkali memperingatkan tentang serangan militer terhadap instalasi nuklir Iran. Iran telah berulangkali membantah tuduhan tersebut. Iran berkeras program nuklirnya semata-mata bertujuan damai.

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : Antara/Xinhua-0ANA
Sesungguhnya seorang pemimpin itu merupakan perisai, rakyat akan berperang di belakang serta berlindung dengannya. Bila ia memerintah untuk takwa kepada Allah azza wa jalla serta bertindak adil, maka ia akan memperoleh pahala. Namun bila ia memerintah dengan selainnya, maka ia akan mendapatkan akibatnya.(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Upaya Pembunuhan Kim Jong Un, Film Ini Batal Putar
WASHINGTON DC -- Sony Pictures diperkirakan rugi sekitar 100 juta dolar karena batalnya pemutaran film "The Interview" akibat ancaman serangan ke bioskop-bioskop yang...