Sunday, 13 Sya'ban 1436 / 31 May 2015
find us on : 
  Login |  Register

Yahudi Iran: Israel akan Segera Hancur

Tuesday, 24 July 2012, 06:11 WIB
Komentar : 20
presstv
Zionis Israel
Zionis Israel

REPUBLIKA.CO.ID, Wakil Yahudi di parlemen Iran menyatakan ketidakadilan semakin merajalela di Israel. Mereka menilai aksi bakar diri yang baru-baru ini terjadi menunjukkan krisis besar sedang menimpa rezim Zionis.

"Ketidakadilan yang terjadi menimpa para pemukim Zionis, hingga memunculkan aksi protes seperti bakar diri sudah bisa ditebak, dan saya percaya kita akan segera menyaksikan disintegrasi rezim Zionis (Israel) dari dalam," kata Siamak Mareh-Sedq kepada kantor berita Fars, Senin (23/7).

"Struktur rezim Zionis sangat tidak manusiawi, maka hubungan yang didefinisikan dalam kerangka ini tidak akan menjadi manusiawi. Wajarlah jika para para korban bereaksi," tegas wakil Yahudi di parlemen Iran itu.

Seorang pengunjuk rasa Israel melakukan aksi bakar diri di Yehud, timur Tel Aviv, menyusul tindakan serupa yang dilakukan Moshe Silman, yang tewas beberapa hari lalu.

Pria 45 tahun itu membakar dirinya di sekitar halte bus Yehud, 15 kilometer (9 mil) timur Tel Aviv. Sumber medis mengatakan, pria itu mengalami luka bakar lebih dari sekitar 80 persen tubuhnya.

Sebelumnya, Moshe Silman, yang menderita luka bakar mencapai 94 persen tubuhnya, meninggal pada  hari Jumat (20/7), setelah mendapat perawatan selama hampir seminggu.

Silman, 57 tahun, membakar dirinya  pada hari Sabtu (14/7) dalam sebuah demonstrasi yang digelar untuk menandai ulang tahun pertama protes keadilan sosial yang melanda Israel tahun lalu.

Warga Israel melakukan demonstrasi mendukung Silman dalam beberapa hari terakhir. Mereka juga menyerang dan membakar kantor Institut Asuransi Nasional Tel Aviv, yang dipersalahkan karena menjadi pemicu utama Silman bunuh diri.

Korban, dalam sebuah surat yang tertinggal di lokasi kejadian mengatakan, Israel mencuri dan merampok saya, dan membuat saya tak berdaya.

Ia  juga menyalahkan Netanyahu dan Menteri Keuangan Rezim Zionis Yuval Steinitz atas memburuknya kondisi Israel. Silman menuding pejabat Tel Aviv merampok orang miskin untuk diberikan kepada orang kaya.

Ribuan warga Israel memadati jalan-jalan di beberapa lokasi di wilayah pendudukan pada Sabtu untuk menandai ulang tahun pertama protes keadilan sosial yang menyapu Israel tahun lalu.

Redaktur : Heri Ruslan
Sumber : irib
Demi Allah, kami tidak akan mengangkat seorang pun yang meminta sebagai pemimpin atas tugas ini dan tidak juga seorang yang berambisi memperolehnya.(HR Muslim )
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Sepakbola Miliki Nilai yang Sejalan dengan Islam
JAKARTA -- Kapten klub pesepak bola perempuan United New South Wales (UNSW), Asmaah Helal percaya sepak bola memiliki banyak nilai yang sejalan dengan...